Artikel

Tips Mengembangkan Strategi Digital Marketing?Yuk Cari Tahu!

Tips Mengembangkan Strategi Digital Marketing?Yuk Cari Tahu!-Strategi merupakan hal yang harus dikembangkan agar bisa lebih bermanfaat dan lebih efektif.

Apa Itu Strategi?

Strategi merupakan rencana yang merupakan langkah atau tahapan untuk mencapai tujuan yang ingin dituju. Strategi juga bisa diartikan sebagai rencana yang disusun yang tujuannya untuk memaksimalkan penggunaan sumber daya yang dimiliki, agar tujuan dapat tercapai dengan baik. 

Agar tujuan dapat tercapai dengan baik, maka strategi juga harus dibuat dengan baik, dan dipikirkan dengan matang agar hasilnya juga efektif.

Apa Itu Strategi Dalam Digital Marketing?

Strategi digital marketing sendiri memiliki pengertian yaitu sebuah rencana yang dibuat untuk menjalankan bisnis agar bisa lebih berkembang. Digital marketing merupakan bisnis yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk melakukannya.

Bisnis digital marketing ini merupakan bisnis atau usaha yang khusus dalam dunia pemasaran. Jadi nantinya seorang digital marketer akan melakukan penjualan dengan menggunakan teknologi digital.

Jadi intinya strategi digital marketing merupakan rencana yang dibuat untuk menjalankan bisnis menggunakan teknologi digital, yang tujuannya yaitu untuk mencapai tujuan penjualan. Strategi digital marketing ini bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan produk yang dijual oleh pelaku usaha atau yang disebut digital marketer.

Tips Mengembangkan Strategi Digital Marketing.

Strategi digital marketing merupakan rencana untuk mengusahakan perkembangan dalam bisnis atau usaha yang dijalankan oleh digital marketer. Untuk melakukan strategi digital marketing ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan dan terapkan untuk mengembangkan strategi yang sudah anda pilih. 

Ini dia beberapa tips untuk mengembangkan strategi digital marketing : 

  1. Search Engine Optimization (SEO).SEO merupakan proses atau langkah yang dilakukan untuk pengoptimalan penelusuran di mesin pencari salah satunya seperti google ataupun aplikasi marketplace yang digunakan untuk melakukan promosi serta penjualan produk. Pengoptimalan ini bisa dilakukan dengan menambah kualitas konten yang akan diunggah ke mesin pencari. 

    Apabila konten yang anda unggah memiliki kualitas yang tinggi serta memenuhi syarat dan ketentuan aplikasi atau mesin pencari. Hal ini dilakukan agar postingan atau konten yang anda peringkatnya bisa naik menjadi tiga teratas di mesin pencari.

    Apabila konten tersebut bisa berada di paling atas maka para audiens atau calon konsumen bisa lebih tertarik untuk mengunjungi website usaha anda. Karena apabila website atau unggahan anda di bagian paling atas, maka para audiens akan lebih mudah untuk mencari unggahan anda.

    Apabila konten yang diunggah berada di posisi bawah, maka para audiens akan malas untuk melihat bahkan malas untuk scroll sampai bawah. Maka dari itu, konten yang anda unggah pastinya jarang sekali dilihat oleh para audiens sehingga pembeli juga akan menurun.

  2. Search Engine Marketing (SEM).

    Strategi yang kedua yaitu SEM yang merupakan salah satu strategi yang berbayar. Strategi SEM merupakan salah satu langkah yang digunakan untuk mengiklankan produk yang dijual. 

    Tetapi SEM merupakan pemasangan iklan berbayar, iklan ini nantinya akan diunggah di mesin pencari. Apabila anda melakukan promosi dengan SEM, iklan anda akan muncul di bagian atas halaman hasil pencarian, lebih tepatnya iklan yang berisi produk yang anda tawarkan akan berada di atas hasil pencarian organik. 

    Tujuan dari penggunaan iklan berbayar ini adalah agar promosi bisa lebih efektif dan iklan juga akan lebih terlihat oleh para audiens.

  3. Konten.

    Selain membuat iklan, pastinya digital marketer harus mengunggah promosi yang berbentuk konten menarik. Konten yang biasanya dibuat yaitu berupa foto, video, atau desain grafis yang menarik dan sesuai dengan produk yang akan dijual. 

    Hal ini juga bertujuan untuk menarik para audiens yang merupakan calon konsumen.

  4. Influencer marketing.

    Strategi digital marketing lainnya yang pastinya bertujuan untuk menarik konsumen yaitu menggunakan influencer. Hal ini dilakukan agar ada kesadaran merek pada kalangan audiens.

    Sehingga audiens lebih tertarik dan lebih mempercayai produk yang anda tawarkan, sehingga ini juga bisa berkaitan dengan kenaikan penjualan.

  5. Sosial media dan email marketing.

    Strategi berikutnya yaitu melakukan promosi dengan media sosial yang sedang naik atau yang sedang trend sehingga banyak penggunanya. Dengan menggunakan media sosial yang sedang trend dapat meningkatkan brand awareness, engagement, serta konversi di media sosial.

    Selain menggunakan media sosial, anda juga bisa menggunakan email marketing untuk memelihara hubungan baik dengan pelanggan serta dapat meningkatkan keloyalitasan pelanggan pada produk yang anda jual.

    Itulah beberapa strategi paling efektif yang bisa dilakukan oleh para digital marketer untuk mengembangkan usahanya di era digital ini. Untuk mempelajari agar lebih dapat memahami strategi digital marketing sehingga bisa menjadi digital marketer yang berhasil, anda bisa mengikuti pelatihan.

    Pelatihan yang cocok untuk calon digital marketer yaitu pelatihan digital marketing di PT. Kombas Digital Internasional. Untuk pendaftarannya anda bisa hubungi nomor atau media sosial PT. Kombas Digital Internasional yang ada di bawah ini : 

    http://wa.me//+628112829002/.co.id 

    https://www.instagram.com/kombasdigitalinternasional/ 

    Anda juga bisa cek informasi seputar pelatihan di website PT. Kombas Digital Internasional https://akademikombas.co.id/ .