Artikel

Pentingnya Membangun Brand Awareness Pada Digital Marketing.

Pentingnya Membangun Brand Awareness Pada Digital Marketing.
Pentingnya Membangun Brand Awareness Pada Digital Marketing.

Pentingnya Membangun Brand Awareness Pada Digital Marketing.-Membangun kesadaran merek merupakan hal yang harus dilakukan agar lebih banyak orang yang mengenal produk mu. 

Sebagai pelaku usaha, maka sudah seharusnya memiliki kemampuan dan pengetahuan untuk membangun brand awareness produk mereka. Brand awareness merupakan hal penting yang harus dioptimalkan dan ditingkatkan. 

Karena brand awareness merupakan salah satu keunggulan yang bisa ditonjolkan oleh pelaku usaha dalam meningkatkan persaingan bisnis. 

Apa itu brand awareness?

Brand awareness adalah hal yang merujuk seberapa terkenalnya produk atau layanan jasa yang ditawarkan oleh pelaku usaha. Dan brand awareness juga bisa diartikan sebagai sebanyak apa konsumen yang mengenal produk atau layanan jasa tersebut, konsumen yang mengenal biasanya akan mengingat beberapa hal yang identik dengan produk tersebut. 

Hal-hal tersebut bisa dimulai saat konsumen melihat logo, produk, layanan jasa, atau mendengar slogan yang identik dengan produk tersebut. Brand awareness ini tidak hanya penting bagi pelaku usaha yang menjalankan bisnis secara offline saja. 

Tetapi brand awareness juga penting bagi pelaku usaha yang menjalankan bisnis secara online atau yang bisa disebut menggunakan strategi digital marketing.

Seberapa pentingnya sih brand awareness untuk produk yang dipromosikan secara online?

Dengan brand awareness atau terkenalnya produk, maka konsumen akan lebih tertarik dan percaya untuk mencoba serta membeli produk tersebut. Sehingga brand awareness bisa meningkatkan penjualan dari produk, dengan meningkatnya penjualan, maka bisnis yang dijalankan juga akan memiliki lebih banyak keuntungan daripada sebelumnya. 

Brand awareness juga bisa menjadi pembeda dengan produk lain yang ditawarkan oleh kompetitor, karena dengan ini maka produk yang kamu tawarkan akan lebih menonjol. Sehingga pastinya para konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produk yang lebih menonjol dibandingkan dengan produk lain. 

Brand awareness juga bisa memunculkan loyalitas konsumen, merek yang terkenal biasanya akan dapat mempertahankan kesetiaan konsumen. Mereka akan lebih percaya dan lebih memilih untuk menggunakan merek yang terkenal, sehingga konsumen akan membeli produk tersebut berulang kali. 

Tidak hanya itu, saat ini dengan teknologi digital dan strategi digital marketing yang digunakan oleh pelaku usaha bisa membantu pelaku usaha dan juga konsumen. Apabila produk yang ditawarkan sudah terkenal di platform digital, maka para konsumen akan cenderung lebih memilih produk tersebut. 

Selain itu, konsumen saat ini juga banyak yang mengecek di platform digital terlebih dahulu sebelum menentukan produk yang akan dibeli. Sehingga apabila produk mu sudah terkenal dan konsumen mengenali merek kamu sebelum membeli, maka konsumen juga akan cenderung lebih memilih produk yang sudah ia kenali dari awal. 

Itulah beberapa manfaat dan pentingnya brand awareness untuk suatu produk ataupun layanan jasa. Maka dari itu, pelaku usaha harus bisa meningkatkan brand awareness.

Strategi untuk meningkatkan brand awareness. 

Untuk membangun dan meningkatkan brand awareness, maka pelaku usaha bisa menggunakan berbagai platform digital seperti media sosial. Dengan media sosial, maka pelaku usaha bisa memperkenalkan produk-produk mereka secara lebih efektif, karena dengan media sosial maka bisa mempermudah para audiens atau pelanggan untuk mengenal produk tersebut. 

Hal ini dikarenakan penyebaran konten promosi atau pengenalan produk yang diunggah akan lebih mudah untuk disebarluaskan. Konten yang akan diunggah juga harus memiliki kualitas yang baik, karena dengan konten yang berkualitas maka para audiens akan lebih tertarik untuk melihatnya. 

Bukan hanya kualitas saja yang bisa menarik audiens, tetapi pelaku usaha juga bisa bekerjasama dengan para influencer yang terkenal dan dapat memberikan kepercayaan lebih kepada audiens yang melihat konten agar tertarik menggunakan dan membeli produk. Dengan menggunakan influencer, maka audiens juga akan lebih mudah untuk mengingat produk yang kamu tawarkan. 

Selain menggunakan konten digital, maka pelaku usaha juga bisa membuat iklan digital. Iklan ini bisa digunakan secara gratis ataupun secara berbayar, dengan iklan berbayar maka penyebarannya akan lebih luas, sehingga lebih banyak juga orang yang mengenal produk mu.

Itulah berbagai macam strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan brand awareness, apabila kamu masih kurang memahaminya, maka kamu bisa mengikuti program pelatihan khusus untuk mempelajari cara-cara meningkatkan brand awareness. 

Pelatihan yang cocok. 

Kombas Digital Internasional merupakan tempat pelatihan yang menawarkan berbagai macam program pelatihan yang cocok untuk para pelaku usaha dalam mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan brand awareness dari produk yang mereka tawarkan. Untuk mengetahui pelatihan yang cocok, maka kamu bisa langsung saja cek Instagram atau website Kombas Digital Internasional melalui link yang ada di bawah ini : 

https://www.instagram.com/kombasdigitalinternasional/ 

https://akademikombas.co.id/ .

Atau kamu juga bisa berkonsultasi dan bertanya-tanya terkait pelatihan yang cocok kepada CS Kombas Digital Internasional melalui nomor telepon yang ada di bawah ini : 

http://wa.me//+628112829002/.co.id .