Pelatihan Service Excellent : Teori dan Praktek Langsung.

Pelatihan Service Excellent : Teori dan Praktek Langsung.-Pelatihan service excellent merupakan program penting dalam pengembangan sumber daya manusia.
Pelatihan service excellent menjadi salah satu upaya dalam mengembangkan sumber daya manusia, service excellent sendiri memiliki manfaat dan kegunaan di berbagai bidang terutama pada pelayanan pelanggan. Pelayanan juga menjadi hal penting yang saat ini menjadi salah satu persaingan.
Karena pelayanan yang lebih baik menjadi keunggulan tersendiri pada bisnis, usaha, perusahaan, ataupun suatu organisasi. Maka dari itu, pengetahuan ataupun pengalaman dalam melakukan hal yang berkaitan dengan service excellent sangat penting saat ini.
Sehingga saat ini ada program pelatihan khusus di bidang service excellent, bukan hanya mempelajari teori atau materi saja tetapi pada pelatihan ini para peserta juga akan melakukan praktek langsung.
Apa itu pelatihan service excellent?
Pelatihan service excellent adalah salah satu program yang diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan para pesertanya dalam melakukan pelayanan. Pelayanan yang dipelajari merupakan pelayanan yang baik terhadap para pelanggan, dengan adanya pelayanan yang baik maka diharapkan pelanggan juga bisa bersikap baik atau memberikan timbal balik yang positif.
Selain itu dengan pelatihan ini maka para peserta akan memiliki pengalaman terkait service excellent atau pelayanan pelanggan yang baik dan benar, pengalaman ini diciptakan dari praktek yang dilakukan para peserta pada pelatihan ini. Peserta juga akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan, seperti cara-cara, tips dan trik untuk melakukan pelayanan dengan baik kepada pelanggan.
Serta mempelajari alasan-alasan terkait kenapa kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan. Pelatihan service excellent ini mencakup beberapa hal yang terkait dengan pelayanan pelanggan seperti membangun komunikasi yang efektif, pemecahan masalah yang dihadapi pelanggan, mengembangkan rasa empati terhadap pelanggan ataupun orang lain.
Materi dan praktek yang diajarkan pada pelatihan service excellent.
-
Konsep dasar pelayanan pelanggan.
Pembelajaran yang pertama kali dipelajari para peserta yaitu pengenalan tentang dasar-dasar pelayanan pelanggan yang baik dan benar. Peserta akan mempelajari arti dari memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta mempelajari dampak yang diberikan apabila memberikan pelayanan baik kepada pelanggan.
Dan dampak apabila tidak memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.
-
Komunikasi efektif.
Peserta pelatihan akan mempelajari cara-cara untuk berkomunikasi dengan baik, peserta tidak hanya diberikan teori atau materi terkait komunikasi efektif saja. Tetapi juga dibimbing oleh mentor atau pelatih untuk melakukan praktek langsung terkait dengan komunikasi efektif kepada pelanggan.
Peserta akan dibimbing agar bisa melakukan komunikasi dengan baik dan efektif yaitu dengan berbicara yang jelas, sopan, ramah. Dengan ini peserta akan belajar untuk berkomunikasi dengan baik kepada orang lain atau pelanggan.
-
Meningkatkan empati dan keterampilan dalam mengatur emosi.
Pada pelatihan ini para peserta juga akan dilatih untuk memahami kebutuhan pelanggan, sehingga peserta akan mempelajari cara untuk membantu pelanggan tersebut untuk mendapatkan kebutuhan mereka dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Para peserta peserta juga diajarkan untuk peduli atau berempati kepada para pelanggan agar bisa menjalin hubungan baik dengan para pelanggan.
-
Memecahkan masalah.
Para peserta pelatihan service excellent juga akan mempelajari cara untuk mengatasi atau memecahkan masalah yang dimiliki para pelanggan. Hal ini dilakukan dengan cara mengidentifikasi masalah terlebih dahulu, lalu merencanakan strategi untuk memecahkan dan menyelesaikan masalah, menangani keluhan dan masalah yang dialami pelanggan dengan pelayanan yang terbaik.
-
Mengetahui standar pelayanan pelanggan.
Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta bisa menetapkan standar pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Dan diharapkan dari pelatihan ini para peserta bisa mempelajari tentang standar pelayanan pelanggan yang digunakan oleh para pebisnis atau pengusaha.
Itulah beberapa materi dan praktek yang akan dilakukan oleh para peserta saat mengikuti pelatihan nantinya.
Rekomendasi tempat pelatihan.
Kombas Digital internasional merupakan tempat pelatihan dengan berbagai program pelatihan, salah satunya yaitu pelatihan service excellent. Pada pelatihan ini para peserta akan diberikan beberapa materi, contoh sebagian materi yaitu yang sudah dijelaskan di atas tadi.
Bukan hanya materi saja, tetapi para peserta juga akan melakukan praktek langsung yang akan dibimbing oleh pelatih atau yang disebut mentor, yang merupakan orang yang memiliki pengalaman lebih di bidang service excellent. Maka dari itu, tidak perlu ragu lagi untuk mengikuti pelatihan service excellent di Kombas Digital Internasional.
Untuk kamu yang tertarik mengikuti pelatihan disini, kamu bisa mendaftarkan diri dengan menghubungi nomor CS yang ada di bawah ini :
http://wa.me//+628112829002/.co.id .
Atau kamu juga bisa cek informasi lebih lengkap lagi, terkait dengan pelatihan service excellent atau pelatihan lainnya dengan mengunjungi profil Kombas Digital Internasional melalui link Instagram dan website yang ada di bawah ini :