Uncategorized

Pelatihan Facebook Ads Copywriting 

 

Pelatihan Facebook Ads Copywriting 

Apa itu Facebook Ads Copywriting?- Copywriting adalah salah satu iklan kreatif yang merupakan memiliki ketrampilan untuk membuat sebuah naskah iklan dengan kata-kata yang terdiri dari gabungan kerja kreatif, intelektual, serta seni dengan tujuan agar produk dari penjualan dapat tersampaikan.

Dengan datangnya copywriting pada bidang iklan merupakan sesuatu yang baru. Maka komunikasi pesan pada konsumen diharapkan dapat berhasil.

Sebuah copywriting dapat berhasil, jika kriteria atau tipenya terpenuhi, di antaranya yaitu:

  • Dapat menarik perhatian dan minat para konsumen.
  • Keinginan dan juga kebutuhan konsumen dapat di pengaruhi.
  • Mampu membuat konsumen yakin.
  • Mampu untuk mempengaruhi konsumen.

Sementara, agar dapat sukses pada copywriting Facebook, ada beberapa tekniknya. di antaranya yaitu:

  1. Memberikan Sugesti
  2. Fokus pada Manfaat
  3. Double Binding atau Memberikan Penawaran Semu
  4. Menciptakan Urgensi atau memberikan penawaran dengan batas waktu
  5. Testimoni
  6. Tampilkan Visual Produk
  7. Jangan Menggunakan kalimat yang terkesan Memaksa

Tujuan Facebook Ads Copywriting itu apa?

Berikut merupakan beberapa tujuan dari Facebook Ads Copywriting:

  • Mudah untuk Menarik Konsumen

Copywriting dapat membuat para calon pelanggan tidak harus berpikir dua kali untuk membeli produk/layanan yang anda promosikan.

Teknik yang biasanya digunakan adalah dengan menggunakan CTA (Call To Action).

  • Meningkatkan Reputasi

Sampaikanlah pesan kepada para pelanggan dengan jelas.

Skill tersebut, wajib dimiliki oleh seorang copywriter untuk meningkatkan reputasi bagi perusahaan anda.

Ketika para calon pelanggan sudah sepenuhnya percaya dengan produk yang kita promosikan, maka copywriting yang telah di buat sudah berhasil menarik para pelanggan.

Dengan singkatnya, copywriting yang telah di buat itu sudah tercapai.

  • Meningkatkan Penjualan

Dengan reputasi yang baik, maka hal tersebut akan membuat konsumen lebih percaya mengenai produk usaha yang anda jual.

Karena, kebanyakan para konsumen atau pelanggan membeli produk atau memakai layanan jasa yang memiliki reputasi dan juga rating yang tinggi.

Selain itu juga, para pelanggan atau konsumen juga akan melihat komentar dari toko itu. Semakin banyak komentar-komentar yang baik dan bagus, maka kesempatan mendapat pelanggan akan semakin besar juga.

Agar copywriting yang di hasilkan dapat dikatakan bagus, ada beberapa yang harus diperhatikan, yaitu:

  1. Attention (perhatian) → pada bagian ini, wajib untuk dapat menarik para pelanggan atau konsumen.
  2. Interest (minat) →harus dapat membuat para konsumen merasa penasaran dan dapat tertarik.
  3. Desire (keinginan) →harus dapat mempengaruhi keinginan konsumen atau pelanggan.
  4. Action (tindakan) →wajib untuk dapat memberikan tindakan pada pelanggan atau konsumen.

Apa Perbedaan Copywriting dengan Copywriter?

Copywriter merupakan sebuah pekerjaan yang khusus untuk memproduksi sebuah konten dengan bentuk tulisan atau teks dengan tujuan untuk memberikan edukasi serta dapat menarik pembacanya agar melakukan tindakan yang masih berkaitan tentang produk anda.

Copywriting merupakan pekerjaan yang di kerjakan oleh Copywriter yang merupakan sebuah seni yang dapat menarik minat para konsumen atau pelanggan yang berkaitan dengan produk yang anda perjual belikan.

Tujuan Copywriting adalah untuk membentuk sikap dan juga perilaku para konsumen, mencapai pesan penjualan, dan juga menarik para konsumen atau pelanggan agar tertarik dengan iklan produk tersebut.

Penjelasan-penjelasan di atas, sudah dapat membedakan antara copywriting dan copywriter. Tetapi agar lebih jelas, berikut ini merupakan perbedaannya:

  • Tujuan

Untuk copywriting, tujuannya yaitu meningkatkan penjualan.

Untuk copywriting, targetnya lebih objektif.

Sedangkan copywriter, tujuannya adalah untuk meningkatkan keterkaitan pembaca.

Untuk copywriter, lebih ke bentuk umum dan memiliki sifat untuk menciptakan citra yang positif untuk produk maupun perusahaan.

  • Panjang Konten

Umumnya, konten berbentuk teks yang telah di buat oleh copywriter tidaklah panjang.

Sedangkan, konten berbentuk tulisan yang telah di produksi copywriter cukup panjang. 

  • Target atau Sasaran

Target copywriting adalah dapat menjual suatu produk atau menarik para konsumen untuk dapat membeli produk, sehingga umumnya di akhiri kalimat tindakan mengajak dengan jelas.

Sedangkan, copywriter umumnya menggunakan kalimat mengajak yang lebih halus. Karena, hanya bertujuan untuk menyangkut-pautkan para konsumen atau pelanggan serta meningkatkan loyalitas.

Pelatihan Facebook Ads Copywriting 

Dengan anda mengikuti pelatihan Facebook Ads Copywriting, maka anda akan lebih memahami dan lebih jago lagi untuk mengajak para calon konsumen agar membeli produk usaha yang anda perjual belikan.

Karena, anda sudah mengetahui langkah-langkahnya.

Namun, untuk anda yang masih merasa belum puas atau belum cukup dan ingin belajar lebih dalam lagi mengenai Facebook Ads Copywriting tersebut, anda bisa mengikuti pelatihan yang kami sedia nih!

Di tempat kami, anda tidak hanya akan mendapatkan materi seputar copywriting saja. Melainkan, anda akan mendapatkan materi-materi yang lainnya yang masih seputar Facebook Ads.

Anda juga nantinya akan didampingi secara intensif sampai bisa dengan mentor-mentor yang kami miliki serta free untuk berkonsultasi sampai bisa di tempat kami.

Informasi yang lebih lanjut lagi dapat anda lihat pada website kami. Dan anda juga bisa langsung menghubungi kami via:

No. Hp/Wa: klik disini 

Instagram: @akademikombas