Artikel

Pelatihan Digital Marketing Lampung

Pelatihan Digital Marketing Lampung

Pelatihan Digital Marketing Lampung – Digital marketing adalah bentuk pemasaran yang menggunakan teknologi informasi melalui berbagai media di internet.

Digital Marketing merupakan sebuah strategi pemasaran yang berfokus pada media digital, termasuk web, e-mail, dan media nirkabel.

Dalam lingkup yang luas, Digital Marketing tidak hanya melibatkan penggunaan media digital, tetapi juga pengelolaan data pelanggan.

Lebih jauh lagi, melalui digital marketing juga bisa digunakan secara bersamaan atau bisa melengkapi pemasaran secara tradisional untuk memberikan pelayanan kepada konsumen.

Semua konsep tesebut di atas diperkenalkan oleh Chaffey dan Mayer pada tahun 2009.

Dan telah membuka peluang yang lebih luas bagi dunia pemasaran. Digital Marketing memang sudah mengubah dunia pemasaran.

Dengan memanfaatkan kekuatan media digital dan pengelolaan data pelanggan, perusahaan dapat mengoptimalkan upaya pemasaran mereka dan bisa mencapai hasil yang lebih baik.

Namun, perubahan ini juga membutuhkan penyesuaian dan pemahaman yang baik tentang perilaku konsumen dan tren digital.

Oleh karena itu, dengan terus mempelajari dan mengikuti perkembangan melalui dengan pelatihan, pelaku usaha dan pemilik UMKM akan dapat memanfaatkan potensi penuh Digital Marketing untuk mencapai profit yang maksimal.

Konsep Digital Marketing

1. SEO (Search Engine Optimization)

SEO adalah teknik yang digunakan untuk meningkatkan peringkat sebuah website di hasil pencarian mesin pencari.

Dengan menerapkan SEO yang baik, website dapat mendapatkan lebih banyak kunjungan organik, meningkatkan visibilitas, dan mencapai target audiens.

2. Mengoptimalkan Konten untuk Pembaca Website

Selain mengoptimalkan konten untuk mesin pencari, digital marketer juga harus memperhatikan audiens karena konten yang informatif, menarik, dan mudah dibaca akan membuat pengunjung betah berlama-laman di website.

3. Perencanaan Konten

Perencanaan konten adalah langkah penting dalam digital marketing. Dengan merencanakan konten secara strategis, kita dapat memastikan pesan yang disampaikan relevan, konsisten, dan menarik bagi audiens.

4. Strategi Konten Corong Penuh

Model tiga corong, yaitu Menarik, Melibatkan, dan Mengonversi. Model ini adalah strategi yang umum digunakan dalam kegiatan pemasaran digital.

Tahap pertama adalah menarik perhatian calon konsumen melalui konten yang menarik. Selanjutnya, mengarahkan mereka dengan konten yang relevan dan bermanfaat. Dengan demikian, maka harapannya mereka menjadi pelanggan.

5. Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu alat yang efektif dalam digital marketing.

Dengan memanfaatkan platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, pemasar dapat berinteraksi langsung dengan audiens, memperkenalkan barand, dan bisa mengenalkan atau mempromosikan produk atau jasa secara efektif.

6. Pay Per Click (PPC)

PPC adalah model iklan di mana pengiklan membayar setiap kali iklannya diklik oleh pengguna. PPC juga dapat membantu meningkatkan visibilitas dan memperoleh hasil yang cepat.

Keuntungan PPC adalah pengiklan hanya membayar ketika ada tindakan yang diambil oleh pengguna, seperti mengunjungi website atau melakukan pembelian.

7. Pengoptimalan Tingkat Konversi (CRO)

CRO adalah proses meningkatkan persentase pengunjung di website. Misalnya pengunjug secara sukarela dan sadar melakukan pembelian. Atau contoh lain, pengunjung melakukan pengisian formulir yang disediakan di website.

Dengan mengoptimalkan elemen-elemen kritis di website, seperti desain, tata letak, dan Call to Action (CTA) (CTA), pengiklan dapat meningkatkan tingkat konversi dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Kelebihan Digital Marketing

1. Targeting yang Tepat

Pengiklan atau pelaku usaha dapat membuat penargetan pesan langsung yang ingin disampaikan kepada audiens potenssial melalui Digital marketing. Pengiklan dapat menentukan target pasarnya sendiri.

Dengan segmentasi yang akurat, pengiklan dapat mengarahkan iklan atau pesan secara spesifik kepada calon konsumen yang sesuai dengan target market si pengiklan.

2. Pengukuran dan Analisis yang Akurat

Pelaku sauaha dapat menganalisis dan mengukur data dengan akurat melalui pemanfaatan digital marketing.

Pengiklan dapat melacak metrik seperti jumlah pengunjung, tingkat konversi, waktu kunjungan, dan interaksi pengguna lainnya.

Data ini memberikan wawasan yang berharga untuk mengukur efektivitas kampanye pemasaran dan membuat perubahan yang diperlukan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

3. Biaya yang Terjangkau

Salah satu kelebihan utama digital marketing adalah biaya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional.

Pengiklan dapat mengatur anggaran sesuai dengan kebutuhan dan mengoptimalkan pengeluarannya.

Ada berbagai pilihan platform dan model pembayaran yang fleksibel, seperti PPC, yang memungkinkan pengiklan agar bisa mengontrol pengeluarannya dengan lebih baik.

Pelatihan Digital Marketing Lampung

Bagi Anda pelaku usaha atau Anda yang memiliki motivasi menjadi seorang ahli dalam bidang digital marketing khususnya di daerah Lampung, Anda dapat menghubungi kami .

PT. Kombas Digital Internasional adalah mitra terpercaya untuk Pelatihan Digital Marketing di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Provinsi Lampung.

Dengan fokus pada strategi pemasaran online, optimisasi mesin pencari, dan pemasaran media sosial, program kami sangat relevan dalam menghadapi era digital saat ini.

Peserta akan dibimbing oleh instruktur berpengalaman dengan kurikulum terbaru, sehingga peserta dapat memahami cara mengoptimasi penggunaan digital marketing.

Segera ambil kesempatan ini dan tingkatkan kemampuan Anda di bidang digital marketing sekarang juga!

Untuk melaksanakan Pelatihan Digital Marketing Lampung, jangan ragu untuk menghubungi PT. Kombas Digital Internasional melalui kontak 0811-2829-002 atau kunjungi akademikombas.co.id.