Artikel

Mengapa Sosial Media Marketing Menjadi Pilihan Utama Para Pelaku Usaha Saat Ini?

Mengapa Sosial Media Marketing Menjadi Pilihan Utama Para Pelaku Usaha Saat Ini?
Mengapa Sosial Media Marketing Menjadi Pilihan Utama Para Pelaku Usaha Saat Ini?

Mengapa Sosial Media Marketing Menjadi Pilihan Utama Para Pelaku Usaha Saat Ini?-Sosial media menjadi salah satu platform yang mendukung para pelaku usaha untuk melakukan promosi secara lebih efektif. 

Di era yang serba digital seperti saat ini, banyak masyarakat yang bergantung pada platform digital dalam menunjang berbagai aktivitas mereka. Salah satu contohnya yaitu para pelaku usaha yang saat ini lebih memilih untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan platform digital yaitu sosial media. 

Sosial media menjadi pilihan yang tepat untuk para pelaku usaha, karena dengan memanfaatkan berbagai macam media sosial, para pelaku usaha akan lebih mudah dalam melakukan promosi. Untuk mengetahui kemudahan yang didapatkan dari menggunakan strategi digital marketing dengan sosial media. 

Apa itu strategi Social Media Marketing?

Social Media Marketing atau yang biasa disingkat menjadi SMM merupakan salah satu strategi yang saat ini banyak digunakan oleh para pelaku usaha. Strategi ini dilakukan dengan memanfaatkan berbagai macam sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, atau lainnya. 

Untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan media sosial, maka para pelaku usaha harus membuat konten yang bermanfaat, berkualitas, dan juga relevan dengan audiens serta relevan dengan produk yang ditawarkan. Pada strategi SMM ini para pelaku usaha bisa melakukan promosi secara gratis ataupun memilih promosi yang berbayar. 

Mengapa banyak pelaku usaha yang menggunakan strategi Social Media Marketing (SMM)?

Saat ini banyak pelaku usaha yang memilih untuk memanfaatkan media sosial dan menggunakan strategi SMM karena :

  1. Jangkauan promosi lebih luas.

    Dengan menggunakan media sosial untuk melakukan promosi, maka dapat menjangkau para audiens lebih banyak dan bisa menjangkau audiens yang ada dimana saja tanpa ada batasan. Sehingga lebih efektif dalam melakukan proses promosi, sehingga media sosial saat ini menjadi platform digital yang banyak digunakan oleh pelaku usaha untuk mempromosikan produk mereka. 

  2. Lebih banyak viewers.

    Dengan jangkauan yang lebih luas, maka penonton atau yang biasa disebut dengan viewers juga akan meningkat. Sehingga dengan menggunakan media sosial yang memiliki banyak pengguna, maka konten promosi yang diunggah akan dilihat lebih banyak audiens. 

  3. Meningkatkan kesadaran merek.

    Dengan jangkauan yang lebih luas dan lebih banyak viewers atau orang yang menonton konten promosi tersebut juga akan meningkat. Sehingga merek dari suatu produk atau layanan jasa yang dipromosikan juga akan lebih terkenal dan lebih banyak yang mengenal. 

    Hal ini bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran merek. 

  4. Meningkatkan penjualan. 

    Apabila promosi yang dilakukan dengan menggunakan media sosial akan lebih efektif, maka hal ini dapat menjadi upaya dalam meningkatkan kesadaran merek. Sehingga banyak yang mengenal produk atau layanan jasa tersebut, sehingga hal ini juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan penjualan. 

    Apabila banyak orang yang mengenal produk tersebut, maka akan banyak orang juga yang tertarik untuk mencoba dan membeli produk tersebut. 

  5. Targeting.

    Dengan menggunakan media sosial juga bisa membantu pelaku usaha dalam menentukan target audiens yang tepat untuk melihat konten promosi yang diunggah ke media sosial. Media sosial menyediakan fitur yang diciptakan khusus untuk membantu pelaku usaha dalam menyesuaikan target audiens agar sesuai dengan spesifikasi audiens dan sesuai dengan konten promosi yang akan diunggah ke media sosial. 

    Untuk menyesuaikan target audiens dengan konten promosi yang dibuat, maka pelaku usaha yang menggunakan strategi SMM bisa memilih opsi yang disediakan dari media sosial agar sesuai dengan spesifikasi yang sesuai dengan para audiens yang ingin menjadi target dari konten promosi tersebut. 

  6. Memanfaatkan trend.

    Dengan melakukan promosi dan jual beli menggunakan media sosial, maka pelaku usaha bisa mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, mereka juga bisa menggunakan berbagai trend di media sosial yang dapat dikolaborasikan dengan konten promosi yang dibuat untuk menarik lebih banyak pelanggan. 

Itulah beberapa manfaat dan keunggulan dari menggunakan strategi SMM. Untuk menggunakan strategi SMM ini, para pelaku usaha bisa mempelajari pembuatan konten promosi dan pengguna berbagai media sosial yang bisa digunakan untuk promosi.

Untuk mempelajarinya, kamu bisa mengikuti pelatihan atau dengan belajar secara mandiri. 

Rekomendasi pelatihan yang cocok.

Untuk kamu yang ingin mengikuti pelatihan Social Media Marketing (SMM) atau pelatihan khusus untuk membuat konten yaitu pelatihan content creator, maka kamu bisa mengikuti pelatihan ini di Kombas Digital Internasional. Disini kamu bisa memilih pelatihan yang cocok untukmu dan yang cocok dengan bidang keahlian yang ingin kamu pelajari lebih dalam.

Untuk mengikuti pelatihan disini, kamu bisa langsung saja menghubungi nomor telepon CS Kombas Digital Internasional yang ada di bawah ini : 

http://wa.me//+628112829002/.co.id .

Atau kamu juga bisa cek informasi lebih lengkap tentang tempat pelatihan dan program pelatihan di Instagram atau website Kombas Digital Internasional melalui link yang ada di bawah ini :

https://www.instagram.com/kombasdigitalinternasional/ 

https://akademikombas.co.id/ .