Artikel

Mau Belajar Membuat Konten Promosi? Yuk Ikut Pelatihan Ini Saja!

Mau Belajar Membuat Konten Promosi? Yuk Ikut Pelatihan Ini Saja!
Mau Belajar Membuat Konten Promosi? Yuk Ikut Pelatihan Ini Saja!

Mau Belajar Membuat Konten Promosi? Yuk Ikut Pelatihan Ini Saja!-Konten promosi menjadi daya tarik yang kuat untuk menarik para audiens.

Di era digital saat ini jenis konten menjadi semakin banyak, hal ini membuat banyak pelaku usaha atau pebisnis yang menawarkan produk atau layanan jasa melalui konten. Konten dibuat dengan berbagai tujuan, untuk para pelaku usaha dan pebisnis pastinya mereka memiliki tujuan agar para audiens bisa tertarik untuk melihat konten dan tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan melalui konten tersebut. 

Maka dari itu, pelaku usaha akan membuat konten yang paling menarik dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan mengikuti trend yang sedang diminati banyak orang. Selain para pelaku usaha, saat ini ada juga profesi content creator yang merupakan orang yang membuat konten dengan berbagai macam tujuan.

Tujuan tersebut biasanya meliputi promosi atau memperkenalkan suatu produk atau layanan jasa, memberikan informasi dan berita, menyampaikan pesan, untuk menghibur para audiens, ataupun untuk mengedukasi para audiens. Untuk menjadi content creator atau pelaku usaha yang membuat konten agar bisa meningkatkan penjualan produk atau penyewaan jasa, maka mereka harus membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat. 

Pada artikel ini akan membahas tentang konten promosi yang sangat penting pada dunia pemasaran.

Langkah pembuatan konten promosi.

  1. Menentukan tujuan pembuatan konten.

    Bagi para pelaku usaha pastinya mereka memiliki tujuan tersendiri yaitu membuat konten untuk meningkatkan penjualan atau penyewaan jasa yang mereka tawarkan. Tetapi kamu juga bisa membuat konten promosi yang dikolaborasikan dengan trend yang menarik atau dengan informasi dan berita yang sedang hangat saat itu. 

    Jadi kamu tidak hanya memiliki tujuan untuk memasarkan produk atau jasa saja, tetapi kamu juga memiliki tujuan untuk menyampaikan informasi atau berita penting.

  2. Mengenali dan menetapkan target audiens.

    Agar konten yang kamu buat bisa sesuai dengan spesifikasi dari para audiens, maka kamu harus mengenali dan menetapkan target audiens yang tepat. Selain tepat dengan produk atau jasa, kamu juga harus memilih audiens yang paling tepat untuk melihat konten yang kamu buat.

    Kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui usia, jenis kelamin, perilaku, kebiasaan, hobi, kebutuhan, dan lainnya dari para audiens yang akan menjadi calon konsumen kamu. Apabila sudah mengetahui dan menetapkan audiens, maka kamu bisa menyesuaikan jenis konten, tulisan atau teks pada konten, dan pesan yang akan disampaikan melalui konten dengan para audiens. 

  3. Memilih jenis konten.

    Apabila kamu sudah melakukan riset, maka kamu akan lebih mudah untuk memilih jenis konten yang akan dibuat. Selain itu kamu juga akan lebih mudah untuk memilih platform digital yang digunakan untuk mengunggah konten tersebut, karena kamu sudah memilih target audiens.

  4. Membuat konten yang menarik.

    Keseluruhan dari konten yang kamu buat harus menarik, langkah awal yang dilakukan untuk membuat konten yaitu dengan menetapkan judul yang menarik. Karena para audiens pertama kali akan melihat judul terlebih dahulu, apabila judul konten mu menarik maka para audiens akan melihat konten mu sampai akhir. 

    Sehingga pesan yang ingin kamu sampaikan melalui konten tersebut akan lebih mudah untuk tersampaikan. Kamu juga bisa membuat konten dengan menggunakan trend yang menarik atau yang sedang digandrungi banyak orang. 

    Sehingga nantinya akan lebih banyak orang yang tertarik untuk melihat konten mu. Selain mengikuti trend, kamu juga bisa bekerjasama dengan para influencer untuk mempromosikan produk atau jasa yang kamu tawarkan melalui konten.

  5. Mengedit konten.

    Untuk membuat konten yang lebih menarik dan lebih berkualitas, maka kamu bisa mengedit konten. Kamu bisa menambahkan beberapa elemen yang sesuai dan yang dapat menarik para audiens, kamu bisa menambahkan sound, transisi, atau elemen lainnya. 

    Pada proses ini kamu juga bisa mengatur cahaya, komposisi, serta kualitas dari konten yang kamu buat agar lebih berkualitas dan menarik.

  6. Mengunggah konten.

    Apabila semuanya sudah selesai maka kamu bisa mengunggah konten ke platform digital yang saat ini masih banyak digunakan oleh audiens. Agar nantinya para audiens akan lebih mudah untuk melihat konten promosi yang kamu buat. 

    Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Call To Action (CTA) dan mengoptimalkan Search Engine Optimization (SEO) saat mengunggah konten. 

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti apabila ingin membuat konten promosi yang menarik dan bermanfaat.

Pelatihan pembuatan konten promosi.

Untuk kamu yang ingin belajar membuat konten promosi, kamu bisa mengikuti program pelatihan ini di PT. Kombas Digital Internasional. Pada pelatihan ini para peserta akan belajar membuat konten dari nol sampai proses pengunggahan konten.

Pada pelatihan ini peserta akan membuat berbagai macam konten digital dengan tujuan berbeda-beda dan dengan menggunakan beberapa aplikasi. Untuk kamu yang tertarik untuk mengikuti pelatihan ini, kamu bisa langsung saja mendaftarkan diri dengan menghubungi nomor telepon CS dari PT. Kombas Digital Internasional yang ada di bawah ini :

http://wa.me//+628112829002/.co.id .

Atau kamu juga bisa cek informasi lebih lengkap lagi tentang program pelatihan pembuatan konten digital dan program lain yang ada di PT. Kombas Digital Internasional melalui link Instagram dan website yang ada di bawah ini :

https://www.instagram.com/kombasdigitalinternasional/ 

https://akademikombas.co.id/ .