Kursus Internet Marketing
Kursus Internet Marketing –Menjadi Marketing Profesional perlu adanya Kursus, Dengan seiringnya waktu pastinya Skil yang didapat bermanfaat dan Kursus akan sangat berguna bagi kamu.
Prinsip-prinsip Dalam Iklan Facebook
Setiap hari banyak dari ribuan orang bahkan sampai jutaan orang yang berkumpul di Platform-platfrom Facebook untuk saling mengispirasi, berinteraksi satu sama yang lain. Akan tetapi mereka juga akan menemukan dari banyaknya jutaan pengusaha yang banyak sekali menyediakan merek dari produk, dan layanan yang dirasa diminati. Tujuannya adalah untuk mempertemukan dua pelaku usaha yang keduanya saling memberi nilai yang bermanfaat. Dari membuat Iklan ini kita harus menyakinkan bahwa Iklan yang dibuat adalah Iklan yang Bernilai tinggi baik bagi para pelaku usaha maupun secara umum. Berkomitmen dalam menciptakan sesuatu pengalaman dalam Iklan harus memiliki kualitas yang tinggi agar menciptakan hubungan yang benar-benar terjalin dengan baik. Meskipun pada kenyataannya, layanan Facebook selalu berkembang pesat setiap tahunnya. Untuk itu Facebook perlu mengimbanginya serta sebagai pemandu dalam mengambil sesuatu keputusan yang menyangkut Periklanan yang ada pada Platform Facebook, Instagram, dan Messenger. Akan tetapi tidak seharusnya Iklan tersebut mengganggu dari pengalaman anda. Yang diinginkan dari Facebook adalah ingin menjadi sesuatu yang relevan dan berguna bagi kamu untuk bisa melihat kiriman lain yang ingin kamu lihat. Itulah salah satu alasan mengapa Facebook mengutamakan orang lain.
Dibawah Ini Adalah Prinsip-Prinsip Dalam Iklan Facebook
1. Mengutamakan Banyak Orang
Salah satu Iklan yang baik adalah dengan mengutamakan banyak orang. Iklan yang dibuat juga harus memperhatikan relevan kegunaan bagi orang lain yang ingin melihatnya. Hal ini juga sangat penting bagi para pelaku Bisnis yang ingin menjalankan Bisnisnya.
2. Tidak Menjual Belikan Data Orang Lain
Facebook tidak akan menjual Informasi Data Pribadi yang Kamu miliki contohnya menjual Nama kamu, Alamat Email kamu, atau pun menjual Nomor telfon kamu kesiapapun. Dengan Facebook ini dipastikan Adanya Privasi terhadap hal yang bersangkutan seperti Data Pribadi kamu. Perlindungan terhadap Facebook merupakan salah satu hal yang paling penting/pokok dalam sistem Desain Iklan Facebook. Ini berarti Facebook dapat sangat bermanfaat bagi Pengiklan tentang Sistem Kinerja.
3. Iklan Harus Aman Dan Beradab Dan Tidak Boleh Terpecah Belah Atau Mendiskriminasi Sesama
Facebook juga memiliki Standar yang sangat melarang kepada siapapun tentang Ujaran Kebencian, Mengintimidasi, Serta Jenis Perilaku Berbahaya. Facebook juga akan melakukan secara lebih ketat kepada para pengiklan Untuk dapat Melindungi kamu dari Iklan yang Diskriminatif untuk itu Facebook akan terus Memperketat terus Kebijikannya.
4. Facebook Harus Terus Menyempurnakan
Facebook akan terus melakukan perbaikan dalam berinvestasi yang berhubungan dengan hal-hal yang sudah dipastikan efektif. Dengan seiringan waktu serta seiring berubahnya perilaku orang Facebook akan terus menerima dan mendengarkan saran serta kritik untuk bisa lebih menyempurnakan Iklan Di Layanan mereka.
5. Iklan Harus Bersifat Transparan
Maksud dari Bersifat Transparan disini adalah Pengiklan harus bertanggung jawab atas Iklan yang telah dibuat. Itulah mengapa alasannya Facebook membuat Fitur Transaparan salah satunya untuk mempermudah kamu mengunjungi halaman yang ada pada Facebook.
Jenis FB ADS Dan Tujuannya
Untuk dapat mempermudahkan kamu dalam mendapatkan target Audience atau target pasar Facebook telah menyiapkan dan menyediakan layanan khusus bagi kamu para pelaku Pembisnis supaya mempermudah kamu dalam Beriklan. Layanan Khusus Pada Facebook ini lebih familiar dengan nama “Facebook Ads Manager”. Untuk bisa menarik Calon Pelanggan Potensial pada Iklan Facebook kamu bisa menggunakan Facebook Ads. Selanjutnya carilah terlebih dahulu jenis-jenis Facebook Ads. Tujuannya, saat kamu menggunakan kamu akan mengetahui jenis Iklan mana yang sesuai dengan Kebutuhan Iklanmu.
Jenis-jenis Fb Ads Yang Dapat Kamu Ketahui
1. Facebook Feed Ads
Tampilan Iklan ini akan muncul pada Timeline beranda bagi kamu pengguna Facebook. Umumnya, banyak sekali pebisnis maupun marketer yang menggunakan dan memanfaatkan jenis iklan yang satu ini alasannya karena iklan jadi lebih mudah menjangkau semua pengguna Facebook. Iklan pada Facebook Feed Ads ini bisa berupa Gambar Atau berupa Video.
2. Facebook Stories Ads
Facebook juga telah memunculkan fitur yang bernama ‘Facebook Stories Ads’ yang bisa kamu gunakan untuk memanfaatkan kegian promosi Iklan yang kamu buat. Iklan ini akan tayang pada setiap Stories pengguna Facebook.
3. Facebook Carousel Ads
Jenis Iklan ini akan memungkinkan kamu untuk dapat melakukan pemasangan Iklan sekaligus dengan langsung memasukan beberapa gambar dan video dalam kurung waktu yang bersamaan.
4. Facebook Right Column Ads
Selain pada bagian beranda, bagi kamu pengguna Web pastinya sudah tidak akan asing lagi dengan Iklan yang sering kali muncul pada sebelah kanan, umumnya Iklan tersebut dimunculkan khusus untuk ditayangkan pada Facebook Right Column Ads.
5. Facebook inStream Video Ads
Pada saat kamu menonton Video Di Facebook kamu akan menemukan Iklan yang dimana letak munculnya itu ditengah-tengah video atau diantara video, Kemunculan Iklan tersebut disebabkan karena adanya fitur Facebook inStream Video Ads.
6. Facebook Instans Articles Ads
Selain menyediakan Produk, Iklan Facebook ternyata juga tersedia bagi para pemilik blog agar bisa menjangkau pembaca untuk lebih Luas Daripada Facebook.
7. Facebook Marketplace Ads
Jika ada dari kamu yang menginginkan tampilan Facebook seperti Facebook Marketplace, maka Facebook Marketplace Ads ini menjadi salah satu pilihan terbaik. Iklan yang berupa gambar/video ini akan muncul pada halaman Facebook.
Struktur Apa Saja Yang Ada Pada Facebook Ads?
Keefektifan dari kegiatan beriklan pada Facebook Ads sangat dipengaruhi oleh bagaimana caranya agar kamu menggunakan fitur-fitur yang ada pada level berikut ini.
- Campaign atau Kampanye
- Ad set
- Ads
1. Campaign (Kampanye)
Apa sih level Campaign itu?
Pengertian Campaign adalah tingkatan yang paling tinggi dalam sebuah akun Facebook Ads Manager. Dengan level Campaign ini kamu bisa menentukan bagaimana cara Algoritma Facebook membaca tujuan dari kita Beriklan.
Pilihan objective atau tujuan yang telah disediakan pada level campaign Diantaranya:
- Awareness
- Traffic
- Engagement
- Leads/Prospek
- App Promotion
- Sales
2. Ad Set
Pengertian Ad set adalah salah satu tingkatan dibawan Campaign. Pada level ad set kamu dapat memilih siapa saja pengguna Facebook yang akan terpapar iklan kamu dan di mana platform mereka dapat melihat Iklan kamu.
Ada beberapa pilihan pengaturan yang ada pada level ad adalah sebagai berikut.
- Locations
- Age(Usia)
- Gender
- Detailed targeting
- Languages
- Advantage+Placements
- Manual Placements
3.Ads
Ads adalah tempat untuk mengatur semua aset Iklan, baik itu Iklan yang berbentuk Gambar/Video. Dan semua janis konten baik Gambar atau Video akan dibedakan dengan Platform pada level ini.