Uncategorized

Kursus Fb Ads Murah 

Kursus Fb Ads Murah – pada zaman yang sudah canggih dan modern ini, sudah banyak para pebisnis atau pengusaha yang melakukan promosi bisnis melalui digital.

Salah satu yang bisa di coba yaitu melalui Facebook Ads atau Iklan Facebook. Untuk anda yang ingin melakukan hal tersebut tetapi belum mengerti bagaimana untuk mengelolanya anda bisa memulainya dengan mengikuti kursus Facebook Ads.

Lalu, pengertian Facebook Ads itu sendiri apa sih? Yuk, simak di bawah ini untuk penjelasan yang lebih lengkapnya.

Apa Itu Facebook Ads?

Jadi, Facebook Ads atau Iklan Facebook ini merupakan salah satu platform atau media yang dapat di gunakan untuk melakukan suatu iklan/promosi sebuah produk melalui Facebook.

Pemasangan Facebook Ads tersebut, bertujuan untuk meningkatkan serta mengembangkan jumlah para pelanggan, brand awareness, serta sales conversion/konversi penjualan produk (banyaknya pengunjung yang mengklik iklan produk sampai dengan membelinya).

Target atau sasaran audiens pada Facebook Ads yaitu untuk semua pengguna Facebook karena produk yang di iklankan akan di tayangkan di beranda pada timeline para pengguna Facebook.

Tetapi, anda juga bisa melakukan pengaturan agar iklan tersebut hanya di tayangkan kepada target/sasaran user’s saja.

Dasar-dasar Biaya Ads

Ada dasar-dasar pada pembiayaan ads. Berikut ini cara-cara yang bisa di pakai agar mempunyai rencana pembiayaan Facebook Ads yang stabil:

Di Habiskan Semuanya 

Contohnya, jika anda mempunyai anggaran sejumlah Rp200.000/1 minggu, maka biaya itu dapat langsung anda masukkan semuanya di Facebook Ads dengan batas waktu selama 1 minggu.

Kemudian, sistem pada Facebook yang nantinya akan mengatur biaya itu untuk waktu 1 minggu iklan yang nanti akan di tayangkan pada kurun waktu berapa lama serta banyaknya audiens yang di jadikan sebagai target iklan.

Biaya Menurut Pendapatan yang Di Hasilkan

Selanjutnya ada 1 cara yang dapat di lakukan selain dengan menggunakan cara langsung memasukkan semua anggarannya di Facebook Ads, anda juga bisa menggunakan cara PPC (Pay Per Click).

Jadi pada PPC ini, biaya yang nantinya akan di keluarkan untuk Facebook Ads itu di sesuaikan terhadap feedback (timbal balik) yang di peroleh dari para target/sasaran audiens iklan.

Tips Agar Menghemat Biaya Facebook Ads dan Juga Cara Untuk Mengelolanya 

Setelah anda mengetahui tentang pengertian dan juga dasar-dasar biaya pada Facebook Ads.

Kini kami akan memberikan beberapa tips agar anda dapat menghemat biaya pada Facebook Ads serta cara untuk mengelola Facebook Ads tersebut.

Berikut ini merupakan tips yang dapat anda lakukan pada Facebook Ads:

Melakukan Analisis Kepada Para Kompetitor Secara Mendalam

Selain kita melihat pada user’s atau audiens, para kompetitor juga merupakan faktor penting yang wajib untuk di perhatikan.

Sebelum anda melakukan penayangan iklan pada Facebook Ads di usahakan untuk mengetahui lebih dulu strategi di lakukan oleh para kompetitor.

Hal itu mempunyai fungsi untuk memudahkan di dalam menentukan USP (Unique Selling Point) pada bisnis anda. 

USP ini merupakan salah satu ciri khas atau karakteristik produk/layanan yang di hasilkan sehingga dapat menjadi pembeda dari para kompetitor-kompetitor yang lainnya walaupun mempunyai produk/layanan yang sama.

Membuat Sebuah Materi Ikan yang Unik, Kreatif dan Semenarik Mungkin 

Buatlah sebuah konten iklan dengan menggunakan format visual, gambar, serta video. Selain itu juga, anda wajib untuk memperhatikan copywriting.

Dengan copywriting yang bagus pada iklan, maka akan bisa mempengaruhi para calon pelanggan sampai akhirnya melakukan pembelian pada produk yang anda iklankan.

Membuat Sebuah Sales Funnel

Sales Funnel atau di sebut juga dengan nama Customer Journey (perjalanan pelanggan) menggambarkan suatu perjalanan pada saat calon pena pertama kalinya tertarik terhadap produk yang anda iklankan serta berujung melakukan pembelian produk tersebut.

Menggunakan Ads Manager Reports 

Ads Manager Reports dapat memungkinkan anda untuk bisa memantau berbagai metrics penting pada penayangan iklan. Misalnya CTR (Click Through Rates), engagement, timbal balik/feedback para pengunjung, pembelanjaan harian/daily spend, dan lain sebagainya. 

Melakukan Pemasangan Facebook Pixel

Anda bisa melakukan pemasangan Facebook Pixel di situs website bisnis anda agar dapat melihat/memantau conversion dari Facebook Ads.

Facebook Pixel tersebut mempunyai fungsi untuk mengetahui efisiensi dan efektivitas iklan yang di pasang serta banyaknya feedback yang di peroleh.

Kursus Fb Ads Murah 

Facebook sudah menjadi salah satu platform media sosial yang besar di tengah-tengah tingkat persaingan global.

Telah banyak pebisnis/pengusaha mikro serta makro yang memanfaatkan Facebook Ads untuk strategi iklan agar dapat menarik banyak pelanggan.

Nah, untuk anda yang ingin melakukan pengiklan sebuah produk dari bisnis yang anda kelola melalui Facebook Ads.

Tetapi masih belum memahami lebih dalam tentang Facebook Ads, anda bisa mengikuti kursus Facebook Ads yang ada untuk memperdalam ilmu pengetahuan seputar dunia Facebook.

Kursus tersebut dapat anda ikuti di PT Kombas Digital Internasional yang merupakan salah satu kantor agensi digital marketing yang menyediakan kursus mengenai Facebook Ads.

Untuk informasi lebih detailnya, dapat anda kunjungi melalui website kami di akademikombas.co.id serta di instagram kami @akademikombas.

Segera hubungi kami dengan klik disini untuk melakukan pendaftarannya!