Uncategorized

Kursus Facebook Ads Copywriting

Kursus Facebook Ads Copywriting – Facebook adalah salah satu platform sosial media yang dapat di manfaatkan untuk mendukung bisnis online. Salah satu fitur dari Facebook yang bisa mendukung kegiatan pemasaran produk tersebut yaitu Facebook Ads.

Jika Facebook Ads dapat di manfaatkan secara maksimal, maka fitur tersebut dapat mengarahkan traffic serta meningkatkan penjualan. Copywriting dapat menjadi cara yang ampuh untuk meningkatkan penjualan pada produk bisnis anda.

Apa yang Dimaksud Dengan Copywriting Facebook?

Copywriting merupakan salah satu teknik yang ampuh untuk anda memaksimalkan kegiatan pemasaran produk pada platform Facebook agar bisa mendapatkan pelanggan yang banyak.

Pengertian copywriting itu sendiri yaitu proses menulis sebuah materi promosi serta pemasaran persuasif yang dapat membuat semua para pembacanya termotivasi untuk melakukan sebuah action/tindakan tertentu.

Action/tindakan tersebut dapat berupa pembelian, memberi sebuah sumbangan, meng-klik tautan yang ada, dan yang lainnya.

Umumnya, untuk materi promosi mencakup beragam jenis media, baik itu dalam bentuk tulisan, gambar, video, audio, serta berbagai macam media promosi yang lainnya.

Secara sederhananya, copywriting tersebut merupakan suatu seni untuk membujuk orang-orang agar mau menuruti keinginan dari para pengiklan/penjualan tersebut.

Untuk bisa membuat semua orang dapat menuruti keinginan tersebut, bukanlah sesuatu hal mudah. Itu mengapa, pada penulisan copywriting tidak dapat di lakukan secara sembarangan dan memerlukan proses yang sedikit lebih panjang. 

Bagaimana Cara Membuat Copywriting?

Membuat sebuah copywriting dengan baik, maka akan membuat produk/layanan yang anda tawarkan akan lebih memiliki kesan yang menarik. Selain itu juga, membuat sebuah copywriting yang menarik tidak mengharuskan anda untuk memakai kata-kata atau kalimat yang panjang.

Berikut ini merupakan cara-cara untuk membuat copywriting yang menarik:

  1. Kenali terlebih dahulu produk yang ingin anda tawarkan dengan baik.
  2. Menentukan jenis tulisan copywriting yang ingin anda gunakan.
  3. Buatlah sebuah slogan dengan menarik.
  4. Gunakan kalimat dengan singkat, padat dan jelas.
  5. Menggunakan pemilihan kata yang sederhana.
  6. Tulislah kata-kata yang menyentuh.
  7. Tulislah kata-kata yang membujuk calon pelanggan untuk melakukan suatu tindakan pada akhir tulisan.

Tips Copywriting Facebook Ads Agar Menarik Pelanggan 

Untuk menarik perhatian para calon pelanggan di zaman yang sudah modern ini, memerlukan sebuah copywriting yang menarik.

Berikut ini merupakan beberapa tips-tips copywriting yang bisa anda ikuti agar dapat menarik para pelanggan:

  1. Tarik perhatian para klien dengan membuat tulisan yang dapat menjual. Karena copywriting yang menarik akan sangat mudah untuk menarik banyak perhatian dari para calon pembeli.

Oleh karena itu, anda perlu memastikan tulisan yang anda buat merupakan copywriting SEO (Search Engine Optimization) friendly agar dapat memperoleh perhatian para klien.

  1. Tingkatkan minat beli konsumen dengan membuat sebuah copywriting yang dapat menarik minat para pembeli dengan menjelaskan tentang sebuah produk yang di jual. Dimana produk tersebut adalah produk yang di butuhkan oleh konsumen itu.
  2. Mempengaruhi keinginan serta kebutuhan para calon pembeli dengan cara melakukan riset pada pasar.
  3. Sebuah copywriting wajib untuk bisa meyakinkan klien dengan cara memenuhi semua hal yang di perlukan/di butuhkan oleh para calon klien.

Yakinkan para calon klien bahwa iklan/produk yang di promosikan tersebut adalah sebuah produk yang sangat berkualitas.

  1. Iklan yang bagus, sebaiknya mempunyai pesan yang bisa di sampaikan ke semua calon klien. Pesan yang di sampaikan juga harus merupakan sebuah pesan yang memiliki manfaat serta tidak melanggar peraturan.
  2. Berikan sebuah sugesti yang di mana terdapat pertanyaan yang mengharuskan untuk menjawabnya dengan jawaban ‘iya’ di sebuah pesan yang telah di buat.
  3. Jelaskan dengan spesifik sebuah produk yang ingin di jual, serta titik fokuskan juga untuk menjelaskan manfaat dari produk tersebut.
  4. Lakukan suatu double binding yang mempunyai sebuah jawaban yang di percayai oleh para klien.
  5. Tidak memaksakan calon pelanggan atau klien untuk membeli sebuah produk yang sedang tidak di butuhkan maupun produk yang tidak di sukai oleh mereka.

Oleh sebab itu, tulislah sebuah copywriting dengan halus serta tidak menggangu di dalam mengajak para calon pelanggan untuk membeli produk yang anda jual.

Kursus Facebook Ads Copywriting 

Sebuah copywriting yang baik merupakan copywriting yang mempunyai kesesuaian dengan username yang dimiliki. Itu sebabnya anda harus benar-benar mengerti dan memahami target audiens anda dengan baik.

Jangan sampai anda tidak betul-betul memahami target audiens yang akan anda tuju. Karena jika sampai hal itu terjadi, bisa-bisa copywriting anda tidak efektif.

Oleh karena itu, harus di pastikan anda sudah mengenali dan memahaminya dengan sebaik mungkin. Agar copywriting yang sudah di buat dapat efektif.

Bagaimana? Apakah anda masih bingung dengan adanya copywriting tersebut? Yuk, ikuti Kursus Facebook Ads Copywriting bersama kami!

Bertempat di PT Kombas Digital Internasional yang merupakan sebuah kantor agency yang bergerak pada bidang digital marketing.

Nah kebetulan, kami juga membuka sebuah kursus facebook ads copywriting yang akan membantu anda untuk meningkatkan serta mengembangkan bisnis yang anda jalankan.

Silahkan anda dapat mengunjungi website akademikombas.co.id kami untuk informasi selengkapnya. Dan jangan lupa kunjungi juga instagram kami di @akademikombas untuk semua update-an terbarunya.

Anda bisa langsung menghubungi kami dengan nomor 08112829002.