Ini Dia Strategi Untuk Meningkatkan Penjualan Dengan Facebook Ads.
Ini Dia Strategi Untuk Meningkatkan Penjualan Dengan Facebook Ads.-Untuk melakukan pengiklanan, pelaku usaha harus menentukan strategi pengiklanan agar bisa meningkatkan penjualan.
Platform digital saat ini bisa digunakan untuk melakukan promosi atau pengiklanan sebuah produk. Hal ini dikarenakan platform digital saat ini tak terpisahkan dari proses pemasaran suatu produk.
Platform digital bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan suatu produk yang dijual oleh pelaku usaha, salah satu platform digital yang paling marak digunakan untuk melakukan pengiklanan yaitu Facebook Ads. Untuk melakukan promosi di platform digital ini bisa digunakan dan menghasilkan hasil yang baik apabila anda sudah memiliki strategi tersendiri dan sudah memahami atau menguasai langkah dalam menggunakan Facebook Ads.
Dalam artikel ini kita akan membahas strategi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan dengan pengiklanan di Facebook Ads.
Strategi meningkatkan penjualan dengan Facebook Ads.
Ini dia beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan suatu produk dengan menggunakan Facebook Ads :
-
Identifikasi audiens.
Pelaku usaha harus bisa melakukan identifikasi audiens yang sesuai dengan iklan serta produk yang dijual. Ketepatan audiens ini bisa berkaitan dengan keberhasilan pengiklanan serta penjualan dengan Facebook Ads.
Untuk membantu pelaku usaha dalam mengidentifikasi audiens, anda bisa menggunakan fitur identifikasi audiens yang sudah disediakan dari Facebook Ads. Hal yang bisa diidentifikasi oleh fitur ini yaitu demografis, minat, perilaku, karakteristik, kebiasaan para audiens.
Dengan fitur ini, maka bisa membantu pelaku usaha untuk membuat konten yang bisa sesuai dan relevan, agar nantinya bisa menarik perhatian para audiens.
-
Membuat konten yang menarik.
Konten yang menarik dan sesuai merupakan salah satu kunci dalam menarik konsumen untuk membeli produk. Selain itu, konten yang dibuat juga harus berkualitas tinggi, agar enak dilihat.
Konten yang dibuat bisa dalam bentuk foto, video, ataupun teks yang relevan dengan produk.
-
Targeting yang tepat.
Setelah mengidentifikasi target audiens, maka anda harus bisa memilih target audiens yang nantinya akan melihat iklan anda. Pastinya akan lebih mudah untuk pelaku usaha melakukan targeting audiens apabila sudah melakukan analisis untuk mengenali audiens sebelum melakukan targeting audiens.
-
Memilih jenis iklan.
Banyaknya jenis iklan yang bisa digunakan di Facebook Ads membuat para pelaku usaha harus bisa untuk memilih jenis iklan apa yang nantinya akan diunggah. Jenis iklan ini juga harus menyesuaikan dengan produk dan target audiens, agar nantinya bisa lebih dekat dengan audiens.
Ada banyak jenis iklan yang bisa dipilih untuk melakukan promosi di Facebook Ads, dibawah ini merupakan jenis-jenis iklan :
- Iklan gambar.Iklan gambar merupakan iklan yang berbentuk gambar, jenis iklan ini merupakan salah satu iklan yang paling umum digunakan di Facebook Ads. Iklan dalam bentuk gambar yang bisa mencantumkan gambar produk secara lengkap.
- Iklan video.Iklan video merupakan iklan dalam bentuk video, iklan jenis ini sebenarnya sangat disukai dan lebih dapat menarik para audiens. Tetapi jenis iklan yang paling banyak digunakan dalam Facebook Ads yaitu iklan dalam bentuk gambar.
- Iklan teks.Iklan teks merupakan tipe iklan yang paling sederhana dan oaling mudah dibuat daripada iklan dengan jenis lainnya. Tetapi iklan teks ini juga bisa disertai dengan gambar, iklan ini biasanya akan muncul di bagian kanan layar pada Facebook.
- Iklan lead generation.Iklan ini melibatkan para audiens untuk mengisi formulir sederhana yang nantinya akan ditampilkan. Formulir ini nantinya akan digunakan sebagai penunjang untuk pengumpulan informasi tentang para audiens, biasanya audiens yang merupakan pengguna Facebook akan memberikan informasi kontaknya.
- Iklan carousel.Iklan carousel ini adalah iklan yang tergabung antara beberapa gambar ataupun foto untuk ditampilkan pada satu iklan. Jadi nantinya iklan ini bisa berbentuk slide, maka dari itu para audiens bisa menggeser iklan ini untuk melihat slide berikutnya.
- Iklan tawaran.Iklan ini merupakan iklan yang nantinya akan memunculkan penawaran khusus yang dibuat oleh pengiklan untuk para audiens. Penawaran ini nantinya bisa dalam bentuk tulisan, dan nantinya juga ada tombol untuk memilih lanjut ke penawaran tersebut atau tidak.
- Iklan slideshow.Seperti namanya, iklan ini nantinya akan berbentuk slide yang bergerak sendiri, sehingga iklan ini juga salah satu iklan yang lebih dapat menarik para audiens.
Itulah beberapa penjelasan tentang Strategi pengiklanan yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha apabila menggunakan Facebook Ads. Iklan pastinya memiliki tujuan untuk menarik para audiens agar membeli produk, dan nantinya penjualan akan meningkat.
Untuk anda yang ingin memahami lebih dalam lagi tentang materi pengiklanan menggunakan Facebook Ads, anda bisa langsung cek saja Instagram atau website PT. Kombas Digital Internasional melalui link dibawah ini :
http://wa.me//+628112829002/.co.id .
Atau anda yang ingin mengikuti pelatihan Facebook Ads, anda bisa mendaftarkan diri anda dengan menghubungi nomor di bawah ini :
https://www.instagram.com/kombasdigitalinternasional/
https://akademikombas.co.id/ .