Artikel

Ini Dia Manfaat Hashtag Untuk Konten Promosi Kamu!

Ini Dia Manfaat Hashtag Untuk Konten Promosi Kamu!
Ini Dia Manfaat Hashtag Untuk Konten Promosi Kamu!

Ini Dia Manfaat Hashtag Untuk Konten Promosi Kamu!-Hastag menjadi salah satu hal penting yang bisa menunjang konten promosi kamu. 

Saat ini banyak sekali hal penting yang bisa dilakukan dan ditambahkan untuk meningkatkan kualitas konten maupun meningkatkan visibilitas dari konten, khususnya untuk konten marketing atau konten promosi. Untuk mengetahui lebih dalam lagi terkait penggunaan hastag, yuk simak artikel ini sampai akhir!

Pengertian hashtag.

Hastag dilambangkan dengan simbol atau tanda pagar (#), hastag ini biasanya ditambahkan ke caption saat mengunggah konten. Karena hastag memiliki peranan penting dalam meningkatkan visibilitas dari konten tersebut, seharusnya setiap konten yang diunggah harus ditambahi hastag pada caption-nya. 

Karena dengan mencantumkan tanda pagar dan dicantumkan beberapa kata yang sedang banyak dicari oleh audiens merupakan salah satu cara agar konten promosi yang dibuat bisa lebih banyak dilihat dan lebih mudah untuk ditemukan oleh para audiens. Selain itu, dengan hastag juga bisa memperluas jangkauan dari konten promosi yang diunggah ke suatu platform digital. 

Jadi, hashtag adalah pengelompokan topik tertentu agar nantinya para audiens bisa langsung melihat banyak konten yang relevan dengan topik tersebut, hanya dengan memencet dan melihat hasil dari hastag tersebut. 

Manfaat hashtag pada konten promosi. 

Hastag pada caption konten promosi memiliki banyak manfaat seperti yang ada di bawah ini :

  1. Meningkatkan jangkauan konten.

    Dengan mencantumkan hastag yang saat ini sedang banyak dicari atau sedang trending, maka konten akan dapat tersebar dan jangkauannya akan lebih luas. Karena hanya dengan membuka hashtag yang sedang banyak dicari, maka para audiens akan dapat melihat konten yang menggunakan hastag tersebut dan melihat konten yang relevan dengan apa yang mereka cari. 

  2. Meningkatkan visibilitas konten.

    Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa dengan menggunakan hastag, maka konten kamu akan lebih mudah untuk ditemukan. Sehingga akan lebih banyak lagi yang melihat konten kamu, dengan ini maka informasi atau promosi terkait produk yang disampaikan melalui konten akan lebih mudah untuk dilihat oleh para audiens. 

  3. Meningkatkan interaksiApabila banyak yang melihat konten yang kamu unggah, maka hal ini juga bisa menjadi salah satu cara agar dapat meningkatkan interaksi antara pembuat konten dan juga para audiens. Interaksi yang dilakukan bisa dengan memberikan like atau menyukai konten tersebut, dengan memberi komentar pada kolom komentar, ataupun membagikan konten tersebut kepada orang lain. 

    Interaksi ini sangat penting untuk dapat meningkatkan visibilitas konten agar lebih mudah dilihat oleh orang lain, karena interaksi ini bisa menjadi upaya dalam membuat konten tersebut lewat di beranda para audiens.

  4. Memudahkan dalam mencari konten yang relevan.

    Dengan menggunakan hastag, maka konten yang diunggah ke platform digital akan otomatis terkelompokkan sesuai dengan informasi yang disampaikan melalui konten tersebut. Jadi para audiens akan lebih mudah untuk melihat konten yang memberikan informasi serupa, sehingga audiens akan lebih mudah dalam melihat konten yang kamu unggah dengan hashtag.

  5. Membangun identitas yang khas.

    Dengan menggunakan hastag yang mencerminkan produk atau layanan jasa yang akan kamu tawarkan ataupun menggunakan visi misi dari bisnis kamu, maka konten yang diunggah dengan hastag bisa menjadi salah satu upaya dalam membangun identitas yang khas dari merek tersebut. Para audiens akan cenderung lebih mengingat hastag yang memiliki kata-kata unik atau hastag yang mencerminkan dan mengingatkan suatu produk. 

    Dengan ini maka harapannya, audiens akan lebih mudah dalam mengenali konten-konten promosi yang kamu unggah. 

  6. Meningkatkan Search Engine Optimization (SEO).

    Dengan menggunakan hastag juga bisa meningkatkan Search Engine Optimization (SEO), karena konten akan lebih mudah untuk ditemukan oleh para audiens. Sehingga konten nantinya akan berada di bagian paling atas pada mesin pencari ataupun lewat di platform digital seperti media sosial atau lainnya.

Itulah beberapa manfaat utama dari penggunaan hashtag dalam mengunggah konten promosi yang kamu buat. Untuk mengetahui cara pembuatan konten promosi dan manfaat hastag selain yang disebutkan diatas, kamu bisa mempelajarinya di program pelatihan khusus untuk content creator. 

Pelatihan content creator.

Kamu bisa mengikuti program pelatihan content creator di salah satu tempat pelatihan yaitu Kombas Digital Internasional. Di pelatihan ini, kamu tidak hanya mempelajari tentang pembuatan konten dari awal sampai akhir saja, tetapi kamu juga akan mempelajari cara untuk mengunggah konten dan menambahi caption untuk konten tersebut. 

Pada caption pastinya akan ditambahkan hastag agar konten mudah dicari oleh audiens, maka dari itu pada pelatihan ini para peserta juga akan diberi materi tentang pembuatan caption dan menambahkan hastag. Untuk itu, yuk langsung saja gabung ke program pelatihan content creator di Kombas Digital Internasional dengan mendaftarkan diri ke nomor telepon CS yang ada di bawah ini :

http://wa.me//+628112829002/.co.id .

Atau kamu juga bisa melihat konten-konten yang berisi informasi terkait program pelatihan yang ada di Kombas Digital Internasional, dengan mengunjungi profilnya di Instagram dan website melalui link yang ada di bawah ini :

https://www.instagram.com/kombasdigitalinternasional/ 

https://akademikombas.co.id/ .