Artikel

Ingin Memasarkan Produk Atau Jasa Dengan Mudah? Ini Dia Jawabannya!

Ingin Memasarkan Produk Atau Jasa Dengan Mudah? Ini Dia Jawabannya!
Ingin Memasarkan Produk Atau Jasa Dengan Mudah? Ini Dia Jawabannya!

Ingin Memasarkan Produk Atau Jasa Dengan Mudah? Ini Dia Jawabannya!-Pada dunia yang serba digital seperti saat ini, banyak platform digital yang bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk atau jasa.

Dengan diciptakannya teknologi-teknologi digital seperti yang saat ini banyak digunakan para masyarakat, karena memberi banyak kemudahan untuk para penggunanya. Para masyarakat yang menggunakan teknologi digital dan platform digital ini biasanya para pelaku usaha.

Saat ini platform digital menjadi salah satu pilihan untuk para pelaku usaha agar dapat mengembangkan usahanya. Karena saat ini platform digital bisa digunakan untuk mempromosikan produk dan jasa para pelaku usaha.

Selain itu, dengan menggunakan platform digital, maka iklan atau promosi yang dibuat oleh para pelaku usaha juga akan lebih mudah untuk menyebar secara lebih luas tanpa ada batas. Maka dari itu, banyak pelaku usaha yang melakukan promosi atau iklan dengan menggunakan platform digital, karena memang lebih efektif untuk promosi sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Untuk memudahkan para pelaku usaha dalam mempromosikan dan mengiklankan produk, maka saat ini ada platform digital khusus untuk mengiklankan produk atau jasa. Platform digital untuk pengiklanan ini ada yang gratis dan ada juga yang berbayar, tetapi dengan adanya pembayaran tersebut pastinya pengiklanan juga lebih efektif dan lebih luas.

Untuk platform digital berbayar yang dibuat khusus untuk mengiklankan produk yaitu Facebook Ads dan Google Ads. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang apa itu Facebook Ads dan Google Ads, serta cara kerjanya.

Apa itu Facebook Ads?

Facebook Ads merupakan salah satu platform untuk pengiklanan dengan pengguna yang banyak, sehingga para pelaku usaha bisa memanfaatkannya untuk melakukan pengiklanan dengan lebih efektif. Karena banyaknya pengguna Facebook, nantinya mereka akan melihat iklan yang anda buat.

Dengan banyaknya audiens yang melihat iklan tersebut, maka bisa meningkatkan peluang penjualan produk, sehingga bisa jadi produk atau jasa yang kamu tawarkan disini akan meningkat penjualannya. 

Cara kerja Facebook Ads.

Facebook Ads memiliki beberapa fitur yang dapat membantu kamu dalam melakukan promosi secara efektif dan maksimal. Platform digital ini menawarkan beberapa fitur seperti penargetan audiens, agar nantinya iklan yang kamu buat bisa ditampilkan hanya kepada orang-orang tertentu yang biasanya mencari atau membutuhkan produk yang kamu tawarkan. 

Targeting audiens ini dilakukan dengan berdasarkan beberapa hal yang kamu tentukan seperti umur, lokasi, minat, perilaku, dan lainnya. Facebook Ads ini juga memberikan beberapa pilihan bentuk iklan seperti video, gambar, carousel, iklan koleksi.

Sehingga kamu bisa menentukan jenis iklan yang cocok untuk produk kamu, sehingga iklan yang diciptakan dan diunggah juga bisa lebih menarik perhatian para audiens. Selain itu, Facebook Ads ini juga memberikan pilihan untuk pembayarannya, kamu bisa memilih pembayaran iklan harian atau total.

Dan kamu juga bisa memilih pembayaran iklan berdasarkan klik (CPC) atau tampilan (CPM).

Apa itu Google Ads?

Google Ads merupakan platform digital berbayar untuk pengiklanan produk atau jasa, iklan yang dibuat akan ditampilkan di beberapa platform lainnya seperti Website, YouTube, atau lainnya. Sehingga pengiklanan dengan Google Ads ini juga bisa lebih efektif karena penyebarannya lebih luas, bahkan sampai ke seluruh dunia.

Cara kerja Google Ads.

Google Ads juga memiliki fitur yang hampir sama dengan Facebook Ads, seperti pembayaran yang bisa dipilih. Kamu bisa memilih pembayaran dengan berdasarkan CPC atau CPM seperti yang ada di Facebook Ads.

Selain itu, Google Ads juga menawarkan beberapa jenis iklan seperti gambar, video, dan teks. Pengiklanan dengan Google Ads ini bisa dilakukan dengan melakukan pemilihan kata kunci agar nantinya iklan yang dibuat bisa muncul sesuai dengan pencarian yang sedang dicari para audiens.

Agar muncul di paling atas, maka kamu juga harus membuat iklan yang berkualitas dan menentukan kata kunci yang relevan dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan. 

Platform digital diatas memberikan banyak kemudahan untuk para pelaku usaha dan para pengguna platform tersebut. Dengan menggunakan Facebook Ads dan Google Ads, maka jangkauan iklan akan lebih luas, para calon konsumen atau audiens juga bisa dengan mudah untuk mencari produk atau jasa yang sedang ia butuhkan, atau yang sedang ia cari.

Selain itu, kamu juga bisa mudah untuk memantau kinerja iklan sehingga kamu bisa menganalisis kekurangan atau kesalahan pada iklan, sehingga kamu bisa melakukan perbaikan dan tidak mengulangi kesalahan tersebut di iklan berikutnya. Untuk mendapatkan kemudahan-kemudahan tersebut maka kamu harus menggunakan Facebook Ads atau Google Ads untuk melakukan pengiklanan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Apabila kamu belum memahami penggunaan dua platform digital pengiklanan ini, maka kamu bisa mengikuti salah satu pelatihan khusus. Ada beberapa tempat pelatihan yang menawarkan pelatihan Facebook Ads atau Google Ads, salah satunya PT. Kombas Digital Internasional.

Kamu bisa langsung saja cek informasi selengkapnya di Instagram atau website PT. Kombas Digital Internasional melalui link dibawah ini : 

https://www.instagram.com/kombasdigitalinternasional/ 

https://akademikombas.co.id/ .

Atau apabila kamu tertarik mengikuti pelatihan atau program lainnya, kamu bisa langsung menghubungi nomor telepon yang ada di bawah ini :

http://wa.me//+628112829002/.co.id .