Artikel

Iklan Iklan Facebook

Iklan Iklan Facebook -Iklan Facebook saat ini sering kali dimanfatakan sebagai Media Promosi Online oleh para Pembisnis hingga saat ini Facebook Masih banyak sekali penggunanya.

Cara Iklan Fb Ads Tertaget

Jasa Facebook Ads Terbaik 100% Tertarget, Murah dan Berpengalaman

Pada dasarnya, Facebook telah menawarkan banyak sekali cara agar dapat mendapatkan banyaknya target pelanggan yang berpotensial untuk setiap bisnis yang kita jalani. Dan jika anda merasa bahwa Audience yang anda bidik bukan salah satu targetnya maka anda akan merasa bahwa Iklan yang dibuat belum efektif.  

Bacalah beberapa cara berikut untuk sedikit mengoreksi kesalahan terhadap Iklan yang Anda buat menjadi lebih efisien dan lebih menarik para Audience.

1.Ketahuilah Terlebih Dahulu Minat Dan Bakat Audience

Pada Facebook anda bisa menargetkan banyak sekali Audience dan dapat pula mengoperasikan minat serta bakat yang ada pada hal-hal tertentu. Ada banyak sekali topik yang dapat diatur atau disesuaikan bahkan bisa juga dicocokan dengan minat bakat para Audience. Target sesuai minat bakat ini harus bisa disesuaikan dengan keinginan serta kemauan para Audience. Maka sebelum anda menargetkan, cobalah untuk mengevaluasi kembali iklan apa yang anda telah buat tersebut.

2. Targetkan berdasarkan Sumber Penghasilan Audience

Yang kedua Targetkan Berdasarkan Sumber Penghasilannya. Tentunya metode ini sangat berguna bagi semua orang. Opsi ini juga akan memudahkan anda dalam menargetkan berdasarkan penghasilan yang mereka dapatkan.

3.Kombinasikan Target Berdasarkan Umur, Gender, Dan Kota Tinggalnya

Jangan hanya menargetkan Audience berdasarkan dengan Geografisnya saja, anda bisa juga menambahkan Grup atau dapat menambahkan Gender sebagai Kombinasi. Contohnya Target Wanita Usia 20-30 Tinggal di Kota Jakarta, Indonesia. Dengan cara menargetkan seperti itu tentunya dapat membantu anda untuk meningkatkan nilai penghasilan serta kualitas hidup orang itu sendiri.

4. Target Audience Para Ibu

Sekarang ini banyak sekali Perusahaan E-commerce yang menargetkan para anak kecil dan orang tua Sebagai salah satu Audience pertamanya. Pada Facebook ini tidak hanya digunakan untuk menargetkan Anak-Anak, Orang Dewasa saja, Melaikan bisa ditargetkan untuk Ibu-ibu. Hal ini sebagai salah satu opsi yang dikategorikan dan ditunjukkan untuk gaya hidup mereka.

Itu dia beberapa tips dan cara untuk memaksimalkan Penargetan pada Facebook Ads.

Jasa Iklan FB Jogja

Cara Membuat Iklan di Facebook Ads agar Murah dan Efektif

Jika anda ingin ingin memiliki bisnis di daerah Yogyakarta dan ingin mengembangkan bisnis anda menjadi lebih luas maka Facebook Ads menjadi pilihan yang sangat tepat. Dengan ini anda bisa menjangkau Audience diseluruh kota jogja bahkan luar kota. Banyak sekali Pembisnis Online di Yogyakarta yang meremehkan kekuatan dari Bisnis Online di Facebook Ads dan Iklan Di Instagram. Padahal ada banyak sekali keuntungan dan keunggulan yang bisa didapat jika anda Berbisnis Online di Facebook maupun Instagram, Berikut ini Keuntungannya jika anda ingin memulai Bisnis di Facebook dan tertarik untuk mencobanya.

1.Lebih Murah

Beriklan di Facebook dan Instagram ini jauh lebih murah dibandingkan dengan melakukan promosi dengan offline melalui Televisi, Brosur dan lain sebagainya. Dengan cara anda melakukan promosi secara offline anda mungkin akan menghabiskan banyak sekali pengeluaran hingga menghabiskan uang puluhan juta bahkam juga lebih, Namun jika anda melakukan promosi dengan Facebook atau Instagram ini tentunya hanya dengan bermodalkan Smartphone dan Internet. Belum juga banyaknya hasil yang tidak sesuai dari yang diharapkan.

2. Lebih Luas Jangkauannya

Banyaknya orang yang mengakses Instagram dan Facebook di Jogja setiap harinya. Banyangkan saja ada berapa banyak dan besarnya teknik market yang bisa anda jangkau dengan menggunakan jasa Iklan Facebook? Bukankah itu akan semakin banyak? Menjangkau banyaknya orang bahkan hingga jutaan orang bukanlah hal yang mudah, Namun dengan adanya Facebook Ads dan Instagram Ads akan mempermudah itu semua.

3. Lebih Fleksibel Dalam Menjangkau Waktu

Beriklan pada Facebook Ads dan Instagram Ads juga dapat dilakukan dengan cara yang Fleksibel. Dengan hal ini menjadi lebih tertaget juga dapat menghemat biaya yang dikeluarkannya.

4. Tepat Sasaran

Menjalankan Iklan melalui Facebook sebenarnya sudah sangatlah mudah terlebih lagi sudah banyak sekali tutorialnya di Internet mana saja. Sebenarnya membuat Iklan yang tepat dengan Sasarannya perkara yang tidak mudah.

Iklan Facebook Ads Aktif Tapi Tidak Jalan

Perbedaan Facebook Ads dan Boost Post dalam Beriklan

Siapa sih yang tidak mengenal Facebook saat ini? Umumnya pada saat ini sudah banyak seklai Pengguna Facebook di Indonesia, Karena itu Facebook terus menjadi salah satu media yang paling tinggi potensialnya untuk meningkatkan Brand Awareness Conversation, dan Leads.

Berbeda dengan Google Ads, Kampanye Digital Marketing pada Facebook sedikit berbeda. Delivery Facebook Ads ini bergantung pada target Audience yang digunakan dalam Iklan yang anda pasang tersebut. Jika anda termasuk kedalam target Audience yang anda pasang pada Iklan maka ada kemungkinan besar anda akan melihat Iklan yang telah dipasang, Namun sebaliknya, jika anda tidak pernah melihat Iklan yang anda pasang tersebut. Terkadang Iklan Facebook Ads yang anda pasang tidak ditayangkan sama sekali oleh Facebook karena beberapa alasan. Hal ini karena Facebook memiliki System Learning Phase. Pada System ini juga Facebook mempelajari cara terbaik dalam menayangkan Iklan yang terbaik yang telah dibuat anda dan bergantung pada suatu kriteria Facebook. Jika anda dinyatakan gagal pada tahap ini mungkin saja Iklan yang anda buat memiliki beberapa masalah.

Ini Alasan Mengapa Iklan Facebook Ads Tidak Tayang

1. Audience Anda Terlalu Kecil

Sudah sejak beberapa tahun belakangan ini Facebook mengalami masalah dengan Isu Privasi Dengan Penggunanya. Untuk itu anda harus memperhatikan jumlah Audience minimum kampanye digital anda. Jika jumlah target Audience tersebut tidak memenuhi kriteria Minimal Facebook maka Facebook tidak akan menayangkan Iklan anda.

2. Iklan Anda Ditolak Facebook atau “Limited”

Facebook juga pastinya memberikan aturan pada display yang anda pasang. Banyaknya display yang dipasang harus paling banyak 20% teks, Jika anda melebihi itu maka yang terjadi adalah Iklan yang anda Buat Ditolak oleh pihak Facebook. Selain itu juga Facebook memberikan restriksi tegas kepada anda yang memposting iklan yang berbau SARA.

3. Budget Yang Anda Gunakan Terlalu Membatasi

Salah satu kekuatan terbesar Facebook adalah dengan kemampuannya utuk memutuskan siapa saja yang bisa melihat Iklan maupun siapa saja yang tidak bisa melihat Iklan berdasarkan kriterianya. Styem ini memungkinkan anda untuk memaksimalkan tercapainya tujuan dibuatkannya Iklan seperti untuk Meningkatkan View Landing Page, Konversi Penjualan atau pun Ad Engagement. Namun pada proses tersebut akan menghambat, jIka anda terlalu sering membatasi bid budget.