Uncategorized

Facebook Carousel Ads

Facebook Carousel Ads – Iklan Carousel pada Facebook merupakan sebuah iklan yang dapat mencantumkan 3 sampai 5 gambar di dalam satu iklan.

Anda tidak perlu lagi mencantumkan beberapa produk pada satu iklan. Karena pada Facebook Carousel Ads ini, akan ada berbagai macam fitur di dalam produk tersebut yang dapat anda highlight.  

Apa yang Dimaksud Dengan Carousel Ads?

Arti dari carousel itu sendiri merupakan jenis konten yang ada pada medsos atau media sosial. Ciri khas yang utama pada carousel yaitu terdiri dari beberapa gambar di dalam satu konten.

Sifat dari carousel itu sendiri, yaitu dimana user atau para pengguna bisa menggeser runtutan gambar dengan urut, dan biasanya di gunakan sebagai proses dari pembuatan konten post di media sosial.

Jika menggunakan post gambar, maka akan mempunyai sifat yang statis serta tidak akan ada sebuah interaksi atau pun komunikasi yang terjadi di sana.

Carousel Ads adalah jenis konten gambar yang di upload pada facebook, serta memiliki tujuan untuk mempromosikan atau mengiklankan sebuah produk/layanan bisnis anda.

Dengan menggunakan media sosial sebagai tempat untuk melakukan strategi marketing dalam bentuk iklan dapat di katakan sangat optimal, yang mempunyai rata-rata Click Through Rate (CTR) sampai dengan 72 persen presentase, yang di kutip dari situs Sprout Social. 

Apa Manfaat Facebook Carousel Ads?

Setelah penjelasan mengenai arti dari carousel tersebut, mungkin bagi anda hanyalah fitur media sosial yang biasa.

Namun, fitur tersebut dapat menjadi suatu cara yang tepat untuk para marketer agar dapat meningkatkan penjualan sebuah produk dari bisnisnya.

Tidak hanya itu saja, carousel juga dapat di jadikan suatu inisiatif marketing yang efektif karena bisa di bagikan ke berbagai macam platform media sosial yang lainnya.

Selain itu juga, agar beberapa manfaat lain yang di berikan oleh fitur carousel tersebut. Manfaat tersebut di antaranya yaitu:

  1. Mengembangkan dan meningkatkan engagement terhadap konten dan juga produk.
  2. Bersifat interaktif, sehingga dapat meningkatkan antusiasme dari para audiens atau calon konsumen.
  3. Hemat pembiayaan, hal tersebut sangat cocok bagi semua perusahaan. Baik itu perusahaan besar atau pun perusahaan yang masih terbilang kecil.
  4. Meningkatkan reach pada konten dan juga produk yang akan di jual. 

Bagaimana Cara Menggunakan Facebook Carousel Ads?

Jika anda ingin menggunakan atau membuat sebuah Facebook Carousel Ads, maka anda dapat melakukannya pada Facebook Ads Manager.

Berikut ini merupakan langkah – langkah dalam membuat sebuah carousel pada Facebook:

  1. Login atau masuk pada akun Facebook Ads Manager.
  2. Jika sudah, pilih campaign objective pada carousel ads yang di buat.
  3. Kemudian berilah nama pada ad campaign anda.
  4. Lalu pilih laman Facebook dan juga Instagram agar dapat menampilkan carousel ads anda.
  5. Pilihlah format “Carousel”.
  6. Masukkan sebuah gambar pada carousel anda. Dan harus di pastikan gambar yang di unggah tersebut mempunyai format 1:1. Namun, anda juga dapat melakukan crop image atau pemotongan gambar jika gambar yang di unggah tersebut tidak mempunyai format 1:1.
  7. Lalu, tuliskan copy-an dari carousel post di dalam kolom “Primary Text”.
  8. Tambahkan juga URL dari carousel post pada kolom “Website URL”.
  9. Dan langkah yang terakhir yaitu, pilihlah CTA yang nantinya akan di tambahkan pada carousel post.

Pelatihan Facebook Carousel Ads 

Facebook adalah media sosial yang memiliki jumlah para pengguna aktif yang paling besar di dunia.

Sehingga, pada saat anda menggunakan facebook sebagai media untuk di lakukannya kegiatan promosi iklan maka anda akan mendapatkan keuntungan yang dapat di katakan besar. Karena, beriklan melalui facebook juga lebih murah di banding dengan melakukan iklan melalui cara konvensional.

Oleh sebab itu, dengan semakin banyaknya pengguna yang melakukan pemasaran produknya pada facebook, maka facebook juga semakin berkembang untuk menambah dan memperbarui fitur-fitur. Yang salah satunya yaitu fitur Facebook Carousel Ads.

Carousel adalah jenis konten yang ada di jejaring sosial untuk pengoptimalan strategi para konten anda. Carousel juga memiliki 2 jenis yang dapat anda pilih, yaitu carousel post dan juga carousel ads yang masing-masing mempunyai objectives yang berbeda-beda.

Harus di pastikan juga untuk selalu melakukan riset lebih dulu agar dapat di sesuaikan dengan keperluan dari bisnis anda.

Jadi, dengan menggunakan Facebook Carousel tersebut maka anda dapat membagikan postingan 3 sampai 5 gambar sekaligus di dalam satu iklan saja. Tetapi, yang paling menjadi daya tariknya di sini yaitu anda bisa mencantumkan satu produk dengan berbagai macam fitur yang ada di dalam produk yang di highlight. 

Nah bagaimana, cukup menarik bukan tentang Facebook Carousel yang dapat di gunakan pada bisnis anda?

Bagi anda yang ingin belajar lebih dalam tentang hal-hal seputar Facebook, anda bisa saja mengikuti pelatihannya di tempat kami.

Tempat kami yang bernama PT Kombas Digital Internasional, merupakan tempat yang dapat melakukan berbagai pelatihan yang salah satunya yaitu mempelajari seputar Facebook Carousel Ads.

Dengan mempelajari hal tersebut, maka tingkat kesuksesan yang akan di capai pada bisnis anda akan lebih cepat di bandingkan dengan menggunakan pemasaran produk secara tradisional, dan bukan menggunakan pemasaran modern melalui Facebook.

Anda ingin usaha anda berkembang lebih cepat? Maka dari itu, yuk gabung pelatihannya bersama kami! Infonya dapat di lihat pada website akademikombas.co.id kami

Atau langsung hubungi kami saja melalui:

No.Hp/Wa: klik disini

Instagram: @akademikombas