Dukungan Iklan Facebook
Dukungan Iklan Facebook –Dari sini anda bisa mendapatkan Informasi serta dukungan,tips bahkan sumber informasi tentang Iklan Facebook dalam Dunia Digital Marketing serta Kelebihan atau Kekurangan Facebook.
Kelebihan Facebook
1. Fitur Yang Super Lengkap
Saat ini Facebook menjadi salah satu media sosial yang memiliki fitur cukup lengkap mulai dari Facebook Marketplace, Facebook Business Manager, Lowongan Pekerjaan , Dll.
Karena hal ini menjadikan Pembisnis sangat pintar sekali mencari peluang dengan mengadakan Promosi atau Iklan tentang Produk mereka.
2. Dapat Menghubungkan WhatsApp Dengan Instagram
Karena Facebook dengan WhatsApp atau juga Instagram saling berhubungan sehingga menyebabkan sinkron. Sebagai salah satu contoh nya adalah Konten yang dapat dengan mudah untuk berbagi.
3. Tempat Media Sharing Yang Cukup Mudah
Facebook dapat menjadi tempat untuk berbagi sharing Konten contohnya Video,Foto, Hinga Pengalamanmu Sendiri Secara Mudah.
4.Menjadi Media Periklanan Facebook Ads Yang DiPasarkan
Karena salah satu tujuan Facebook Ads adalah sebagai tempat Promosi untuk target pasar sesuai minat. Tentunya kelebihan Facebook ini menjadi salah satu yang termasuk.
5.Sebagai Tempat Diskusi Yang Terbilang Unggul
Dengan banyaknya tempat komunikasi serta komunikasi pada Facebook mempermudah pengguna untuk bisa saling berbagi/diskusi.
Kekurangan FB
1. Sangat Adiktif
Facebook dibuat sangat Adiktif. Untuk itu Dikhususkan untuk Pengguna Facebook Dapat mengontrol waktu dalam menggunakan Facebook.
2. Menyebabkan Kelalaian Mengerjakan Tugas Sekolah
Semakin lama waktu bermain-main Facebook maka akan semangin kalian juga memperlambat waktu dalam mengerjakan tugas sekolah untuk itu pandai-pandailah dalam membagi waktu antara Bermain Media Sosial dengan Waktu Belajar.
3. Menyebabkan Tidak Percaya Diri Pada Diri Sendiri
Hal ini dikarenakan adanya Foto seseorang yang menyebabkan pengguna tidak tampil percaya sendiri dan sering merasa bahwa dirinya tidak secantik mereka. Padahal kita semua diciptakan sudah sesempurna mungkin lohh.
4.Pemberitaan Tentang Hoax Yang Cukup Tinggi
Aplikasi Facebook saat sekarang ini sering kali disalahgunakan oleh pengguna yang tidak bertanggungjawab,dengan cara menyebarkan berita hoax yang belum mengetahui benar atau tidaknya. Biasanya kesalahan itu sering terjadi dan menimbulkan banyak kegaduhan, perpecahan serta konflik.
5.Penyebaran Konten Pornografi
Salah satu kekurangan Facebook adalah rentan terhadap Penyebaran Konten-konten yang berbau Pornografi dan Konten yang mengandung hal Negatif. Yang pastinya tidak pantas untuk Disebarkan bahkan tidak pantas ditonton oleh anak-anak yang dibawah umur.
Untuk sekarang media Facebook sudah banyak digunakan bahakan digemari oleh anak Muda Masa Kini. Generasi Milenial dari generasi Anak taun sekarang sudah pintar bermain Facebook. Yang ditakutkan dari Facebook ini anak-anak tidak bisa mengontrol waktunya dan membuangnya dengan sia-sia hanya dengan bermain Facebook.
CPM FB ADS
Cpm sendiri merupakan singkatan dari Cost Per Millions atau bisa disebut juga dengan biaya per 1000 tayangan. Pada saat jumlah penayangan Iklan mencapai 1000 maka pihak Pengiklan harus membayar biaya Iklan. Sistem Perhitungan CPM dilakukan oleh pengiklan yang paham apakah bayaran yang mereka bayar setimpal dengan hasil yang bisa didapatkan. Banyak dari beberapa pengiklan bertujuan untuk Brand Awareness, serta hanya untuk menyampaikan pesan agar dapat menghasilkan trend.
Mengapa Kampanye CPM Penting?
CPM Marketing biasanya lebih efektif dibandingkan dengan Iklan CPA atau Iklan CPC. Namun jika dilihat dari biaya anggaran yang dibutuhkan tetap bergantung pada Platform yang digunakan Audience.
Berikut beberapa alasan mengapa CPM itu penting untuk dijalankan:
1.Menyebabkan Awareness
2.Menunjukan Alur Kegiatan Yang Penting Atau Tidak Penting
3. Dapat Menyebabkan Perencanaan Yang Akan Mendatang
Lalu bagaimanakah cara menghitung biaya CPM?
1. Menentukan Berapa Biaya Anggaran
Yang pertama harus dilakukan adalah menentukan berapa biaya yang dikeluarkan.
2. Menentukan Jumlah Penayangan Yang Diinginkan
Yang selanjutnya tentukan atau diskusikan berapa sih jumlah target penayangan dalam 1 Minggu misalnya apakah nantinya dalam 1 Minggu itu akan mencapai targetnya.
3. Menghitung CPM nya
Untuk dapat menghitung CPM anda cukup membagi biaya Campaign dengan Target Impressions dan mengalikan nya dengan 1000.
Cara Mengoptimalkan CPM
Ada Beberapa Cara untuk Mengoptimalkan CPM antaranya:
1. Menargetkan Audience
Dengan menargetkan Audience yang tepat maka jumlah pengeluaran yang dikeluarkan tidak akan keluar dengan sia-sia.
2. Memantau Hasil Frekuensi Tayang Dari Iklan
Anda dapat memastikan bahwasanya Iklan yang anda buat tidak ditayangkan kepada orang yang sama nantinya.
3. Menambahkan Bukti Sosialnya
Sama halnya dengan yang lain dengan cara menambahkan Bukti Sosial akan menyakinkan kepada Audience yang akan menguntungkan nantinya.
4. Perhatikan Format Iklan Yang Berbeda
Jika anda nantinya tidak puas dengan hasil rata-rata CPM di Facebook anda maka periksalah kembali dengan cara menggunakan format Iklan yang berbeda dengan yang sudah di cek sebelumnya.
5. Kerjakan Frekuensi Anda
Disarankan saat anda melihat CPM rata-rata untuk Facebook dan menemukan bahwa CPM yang anda miliki lebih tinggi.
Cara Mengoptimalkan Strategi Iklan Facebook CPC
Pengertian CPC ( Cost Per Click ) adalah suatu Iklan yang dikenakan biaya setelah adanya pengguna yang mengeklik Iklan tersebut.
Berikut Ini Cara Yang Dapat Dilakukan Untuk Mengoptimalkan Strategi Iklan:
1.Dengan Cara Membuat Copy Ad Yang Dianggap Menarik
Adanya hal yang harus diperhatikan dalam mengoptimalkan Facebook CPC adalah penggunaan kata yang tidak dianggap berlebihan oleh Audience.
2. Mencari Landing Page yang Tepat
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam Lading Page antara lain Headline, Desain Brand Yang Konsisten, dan Theme Landing.