Bingung Mau Memasarkan Produk? Facebook Ads Solusinya!
Bingung Mau Memasarkan Produk? Facebook Ads Solusinya!-Pelaku usaha saat ini memiliki banyak pesaing dan pastinya semakin bingung untuk melakukan promosi untuk memasarkan produknya dengan cara apa lagi.
Saat ini semakin banyak masyarakat yang membangun usaha, semakin banyaknya pesaing maka pelaku usaha juga akan semakin sulit dan bingung untuk memasarkan serta mempromosikan produk yang ia jual. Maka dari itu, saat ini pelaku usaha akan melakukan hal apapun untuk mempromosikan produknya.
Salah satu cara untuk mempromosikan produk yang akan dijual yaitu dengan memanfaatkan teknologi digital yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk. Dengan teknologi digital, para pelaku usaha bisa mempromosikan produknya melalui platform digital yang berupa marketplace, media sosial, dan lainnya.
Salah satu platform yang dapat digunakan untuk melakukan promosi produk yaitu Facebook Ads. Untuk mengetahui lebih lanjut lagi tentang Facebook Ads, anda bisa membaca artikel ini sampai akhir.
Apa itu Facebook Ads?
Facebook Ads merupakan singkatan dari Facebook Advertising, platform ini memang dibuat khusus untuk para pelaku usaha yang ingin melakukan promosi menggunakan teknologi digital. Para pelaku usaha bisa memasang iklan produknya disini, tetapi pengiklanan ini merupakan pengiklanan yang berbayar.
Tetapi iklan yang dibuat akan bisa lebih mudah untuk meluas, serta bisa dibagikan kepada target audiens yang lebih spesifik dan sesuai kriteria dari produk yang dijual. Karena Facebook Ads ini memiliki beberapa fitur, salah satunya fitur targeting audiens yang cara kerjanya seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi.
Fitur Facebook Ads.
Ini dia beberapa fitur dari Facebook Ads yang bisa membantu para pelaku usaha untuk lebih mudah dalam melakukan pengiklanan di platform ini :
-
Targeting audiens.
Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa Facebook Ads memiliki fitur yang bisa memudahkan para pelaku usaha untuk melakukan penargetan yang sesuai dengan produk yang akan dijual. Targeting ini dilakukan supaya iklan yang dibuat bisa dilihat oleh orang yang sesuai dengan usia, kebiasaan, minat, perilakunya, dan ciri lainnya.
-
Berbagai format iklan.
Pada Facebook Ads juga disediakan beberapa macan format iklan seperti foto, video, carousel, story ads, dan lainnya. Dengan fitur ini, maka pelaku usaha bisa memilih salah satu format iklan yang sesuai dengan keinginannya serta sesuai dengan produk yang ia jual.
- Alat analitik. Facebook Ads juga memiliki fitur analitik yang bisa digunakan untuk mengecek serta melacak kinerja pengiklanan yang sudah dibuat. Fitur ini juga bisa melacak jumlan klik, dan biaya yang nantinya dikeluarkan untuk melakukan pengiklanan disini.
-
Audiens insights
Dengan salah satu fitur ini, pelaku usaha bisa membangun target audiens yang ideal, karena dengan ini pelaku usaha busa melihat jumlah likes, penggunaan data, dan minat para audiens.
Itulah beberapa fitur yang dapat membantu pelaku usaha untuk melakukan pengiklanan.
Kenapa harus menggunakan Facebook Ads?
Dengan Facebook Ads, maka iklan yang dibuat bisa menjangkau lebih banyak lagi audiens. Karena pengguna Facebook Ads sangat besar yaitu 2,9 miliar pengguna aktif, hal ini bisa menjadi salah satu kesempatan besar untuk dapat menjangkau audiens lebih luas lagi dengan target yang akurat dan sesuai keinginan pelaku usaha serta sesuai dengan produk yang dijual.
Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan pengiklanan di Facebook Ads juga sangat terjangkau sehingga cocok untuk pemula dan bisnis kecil ataupun menengah. Walaupun biayanya terjangkau, tetapi tetap saja bisa menjangkau target yang sesuai.
Selain itu, dengan Facebook Ads juga bisa digunakan untuk menghasilkan konten iklan yang menarik para audiens. Dan Facebook Ads juga lebih fleksibel karena dapat dengan mudah untuk menyesuaikan target, pesan, anggaran, dan strategi kapan saja selama iklan ini berlangsung.
Itulah alasan mengapa anda harus menggunakan Facebook Ads untuk mengiklankan produk yang akan anda jual. Tetapi alasan tersebut bisa berhasil apabila pelaku usaha juga benar-benar memahami cara penggunaan teknologi serta Facebook Ads tersebut, serta bagaimana konten-konten apa saja yang sesuai dengan platform ini.
Selain itu, anda juga harus bisa memahami strategi untuk melakukan promosi atau pengiklanan di platform ini. Strategi yang digunakan juga bisa memberikan pengaruh untuk penjualan produk serta pengiklanan yang sedang dilakukan pelaku usaha.
Untuk lebih jelas dan menambah pemahaman anda sebagai pelaku usaha, anda bisa mengikuti pelatihan Facebook Ads di PT. Kombas Digital Internasional.Perusahaan ini menyediakan serta menawarkan program yang berkaitan dengan digital marketing, ada beberapa pelatihan yang ditawarkan oleh perusahaan ini.
Untuk mengetahui informasi lebih banyak tentang pelatihan Facebook Ads atau pelatihan lainnya yang berkaitan dengan digital marketing, anda bisa langsung saja mengecek website atau akun Instagram resmi PT. Kombas Digital Internasional melalui link di bawah ini :
https://www.instagram.com/kombasdigitalinternasional/
https://akademikombas.co.id/ .