Artikel

Analisa Dalam Iklan Facebook

Analisa Dalam Iklan FBPada artikel ini kalian akan memahami materi singkat tentang analisa dalam Iklan Facebook.

Apa Itu Konten Bersponsor

Katanya Content Creator Tapi kok Postingannya Cuma yang Bersponsor ?

Pengertian Konten Bersponsor apasih? Konten Bersponsor merupakan Konten Editorial yang biasa dioutlet media, Biasanya konten Bersponsor bisa dibayar oleh Pengiklan yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah produk. Untuk bisa membuat konten Bersponsor pastinya mencakup dan memastikan adanya keterkaitan antara cerita dan produk serta memvalidasi semua data dengan lengkap dan cermat. Selain itu bisa menyampaikan experience yang menyakinkan. Faktor lain yang mendorong konter Bersponsor adalah keberagaman jenisnya.

Ada dua contoh jenis konten Bersponsor yaitu:

  1. Branded Content
  2. Influencer Marketing
  • Branded Content

Branded Content adalah suatu teknik pemasaran yang cukup kuat dan dapat ditautkan dengan Brand yang memungkinkan konsumen membuat koneksi dengan Brand tersebut serta dapat membangun kepercayaan antara keduanya.

Tujuan dilakukannya Branded Content sendiri adalah untuk mendorong adanya keterlibatan dengan melalui konten yang sering muncul. Branded Content ini tidak hanya berfokus pada produknya, tetapi lebih ke kualitasnya.

  • Influencer Marketing

Influencer Marketing sendiri adalah salah satu strategi yang tidak ada batasannya dalam penggunaan seperti Selebritis atau juga Publik Figur.

Seorang dapat dikatakan Influencer ketika mereka telah memenuhi 2 hal berikut:

1. Dalam Jumlah Pengikut Harus Terbilang Banyak

Keuntungan dari banyaknya pengikut atau followers ini termasuk Audience yang sudah terkelompok karena dengan adanya ketertarikan terhadap suatu brand yang dibawakan sang Influencer.

2. Memiliki Pengaruh Terhadap Pengikutnya

Sang Influencer tersebut dapat mempengaruhi kepuasan pembelian. Pada intinya Influencer Marketing merupakan strategi kolaborasi yang melibatkan suatu brand dengan Influencer untuk sama-sama mengingkatkan brand.

3. Efektif Dalam Menjangkau Target

Hal yang harus dipertimbangkan selanjutnya adalah tentang siapa saja sih pengikutnya?berapa sih jumlah followersnya dan siapa yang nantinya menjadi target marketingnya?

4. Memaksimalkan Strategi Konten Yang Dibuatnya 

Sesuatu yang menarik pasti nantinya akan mengundang banyak orang yang penasaran dengan produk apa yang sedang dipromosikan.

Manfaat Menjadi Influencer Marketing

Influencer Marketing Management Platform untuk Brand - GITS.id - Mobile  Application Developer & Google Cloud Partner

Hampir 86% pengguna internet sekarang ini semakin pintar. Dikarenakan adanya hal ini para marketer atau pemilik bisnis harus pintar-pintar mengatur bagaimana cara agar penyajian atau promosi produk terlihat menarik. Memasarkan suatu produk dibidang Marketing memang tidak semudah yang dibayangkan dan pastinya harus menerima Konsekuensi yang didapat.

Berikut ini beberapa manfaat menjadi Influencer Marketing:

1. Influencer Marketing Menjadikan Produk Anda Sebagai Pusat Perhatian

2. Meningkatkan Tingkat Kepercayaan

3. Dapat Menjangkau Banyak Konsumen

4. Dapat Meningkatkan Branded

Pengelola Iklan Bisnis

Apa Itu Media Promosi, Jenisnya yang Banyak Digunakan Pada Periklanan -  Liputan Bekasi

Pengelola Iklan Bisnis adalah titik awal dimana anda untuk menjelaskan iklan baik di Facebook, Instagram dll. Serta dapat memantau seberapa baik kinerja kampanye anda dalam suatu tujuan marketing.

Dengan Adanya Kampanye Iklan Ini Kalian Bisa:

1. Membuat Kampanye Iklan Sesuai Dengan Yang Diinginkan

Dengan pengelola iklan ini juga bisa digunakan untuk pembuatan iklan bahkan bisa untuk mendesain. Diharapkan saat pembuatan iklan ini dibuat untuk bisa menentukan tujuan marketingnya, Seberapa banyak pemirsa yang ingin dijangkau dalam penempatan iklan anda.

2. Mempermudahkan Untuk Dapat Mengelola Beberapa Iklan Sekaligus

Disini anda bisa mengedit pengaturan seperti pemirsa,dan jumlah anggaran misalnya.

3.Melihat Anda Dalam Kinerja Kerja

Dalam situs ini anda juga bisa melihat semua hasil laporan kinerja anda dan level akun hingga tampilan level tinggi,serta membuat laporan iklan.

Facebook Business Manager

Berkenalan dengan Facebook Ads Business Manager! - Artikel | Campus Digital

Pengertian dari Facebook Business Manager itu apa sih? Facebook Business Manager adalah alat yang membantu bisnis pengelolaan akun Ads dalam satu tempat sekaligus. Tidak hanya itu pada Facebook Ad Manager ini juga terdapat akses yang dapat diakses oleh Sosial Media Manager, baik itu dari Perusahaan sendiri maupun dari Perusahaan Agensi. Dengan adanya Facebook Business Manager ini bagi pemilik bisnis dapat memberikan akses penuh atau sebagaian terhadap anggota tim mereka.

Kenapasih Ads Manager itu Penting?

Perbedaannya Facebook Ads Manager vs Boost Post & Promote IG

1. Tidak Perlu Menggunakan Akun Bersama

Keuntungan yang didapat jika menggunakan Facebook Business Manager adalah kamu dapat memisahkan antara akun Personal dengan akun Bisnis.

2. Mudah Untuk Dikelola

Dengan memiliki Facebook Business Manager adalah memiliki kemudahan dalam mengelola beberapa akun Facebook Ads yang kamu miliki.

3. Mendapatkan Support Yang Lebih Baik

Jika suatu saat kamu mengalami suatu masalah pada teknis, maka tim support dari Facebook akan menanyakan apakah kamu mempunyai akun Facebook Business Manager atau tidak. Dengan adanya hal ini tim support akan mudah menangani masalah yang ada.

4. Akan Jauh Menjadi Lebih Aman

Didalam dunia Digital Marketing merupakan suatu Industri dengan adanya pergantian staf yang cukup tinggi. Hal ini bisa menyebabkan resiko pada keamanan terancam, namun pada Facebook Manager ini sudah tersedia Sistem Keamanan yang mana nantinya tidak akan menyebabkan rahasia Perusahaan/Bisnis terbongkar.

Cara Melakukan Riset Untuk Facebook Ads Menggunakan Facebook Ads

Metodologi Penelitian: Apa itu Riset atau Penelitian?

Facebook Ad Library merupakan sebuah situs dari mana sjaa dan sebuah teknologi untuk menelusuri iklan yang saat ini sedang berjalan Di Media Sosial.

Fungsi Facebook Ad Library:

Apakah kaliah pernah berfikir atau bingung iklan seperti apa yang harus kamu buat atau juga kehabisan ide untuk membikin iklan yang menarik?

Nah dengan adanya Facebook Ad Library ini bisa memudahkan kamu untuk mencari berbagai macam referensi/contoh iklan seperti apa yang kalian inginkan. Bagaimana juga sih cara untuk melakukan riset pada Facebook Ad Library ini?

1. Carilah Kata Kunci Dengan Mengaitkan Bisnis Yang Dimiliki

Mulailah mencari referensi yang berkaitan dengan bisnismu, pilihlah juga kata kunci yang sesuai.

2. Carilah Iklan Kompotitor

Jika kamu sudah menemukan Kompotitormu maka akan mempermudah kamu membuat list yang berisi tentang Brand Kompotitor.

3. Mengumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin Tentang Iklan 

Mulailah dengan mencari Informasi sebanyak mungkin tentang Iklan yang berisi Relevan sesuai bisnis anda.

4. Perhatian Isi Pesan

Yang terakhir adalah Perhatikan Isi Pesan maksudnya adalah harus memperhatikan isi pesan hang memiliki aspek berikut ini:

  • Kreatif
  • Pesannya
  • Durasinya
  • Platform
  • Dll