Artikel

Algoritma Iklan Facebook

Algoritma Iklan FBAdakah diantara kalian yang menginginkan iklan yang kamu punya dapat ditanyakan di Facebook? Maka inilah beberapa rangkuman singkat tentang Apasih Algoritma Iklan Di Facebook?

Contoh Copywriting Iklan FB

Tips Jitu Belajar Copywriting Berikut Rekomendasi Kursusnya

Apakah anda sedang mencoba menjalankan bisnis online di Facebook? Jika iya, Sangat tepat sekali anda harus mencoba senjata yang paling ampun dalam bisnis online di Facebook salah satunya menggunakan Copywriting. Apasih Copywriting itu? Copywriting ini adalah salah satu teknik penulisan dari bagian Creative Advertising. Bagi kalian yang ingin membuatnya membutuhkan keterampilan dalam menulis dengan menggunakan kata-kata yang kreatif saat menyusun kalimat dan menunjukan seni dalam mencapai tujuan penjualan dapat tersampaikan.

Salah satu teknik ini termasuk Strategi yang dapat menarik Pembaca yang nantinya akan menjadi calon pelanggan. Pastinya anda masih setuju dengan Platform ini jika Facebook masih menjadi salah satu media sosial yang masih banyak penggunanya termasuk Di Indonesia. Bahkan Facebook dijadikan sebagai salah satu ladang Bisnis yang bisa kamu manfaatkan dengan baik. Bagi para pelaku yang menjalankan Marketing dibidang Online ini pasti akan banyak memberikan ruang yang luas untuk anda yang ingin beriklan dengan menggunakan Copywriting. Dengan adanya teknik menulis pada Copywriting ini diharapkan jika ada pembaca yang membacanya akan tertarik dan membeli produk apa yang kita jual.

Copywriting yang anda buat dapat dinyatakan berhasil apabila sudah memenuhi syarat dan kreteria diantaranya:

  1. Cara Penulisannya Yang Sudah Menarik Jika Dibaca Oleh Klien 
  2. Bisa Mempengaruhi Kebutuhan Seperti Apa Yang Klien Butuhkan

Lalu bagaimanakah cara agar Copywriting terlihat menarik?Ada beberapa karakter yang sangat mendasar dalam pembuatan Copywriting salay satunya adalah Pengulangan kata yang harus bersifat manual, Berisikan kata yang efektif, dan Memuat kata-kata yang mudah dipahami pembaca. Adapun beberapa Prinsip yang harus ditunjukkan dalam membuat Copywriting Antara lain:

1.Berikan Kata-Kata Sugesti

Saat Pembuatan Copywriting juga diharuskan penulis dapat memberikan sugesti untuk para calon klien. Contoh beberapa kalimat sugesti antaranya:

  • Cobain Yuk
  • Buruan Beli
  • Jangan Lewatkan Promo Spesial Akhir Tahun!!!!

2.Berikan Manfaat dan Fokus

Mengapa Manfaat dan Fokus? Karena salah satu prinsip Copywriting yang tidak boleh sampai terlewatkan. Kebanyakan dari orang membuat Copywriting tidak memperhatikan hal ini, Padahal jika dipikir Prinsip ini sangatlah penting. Mengapa Demikian? Ya,karena tidak banyak yang menyertakan manfaat dari produk yang dijual.

3.Jelaskan Dengan Menggunakan Kata Yang Spesifik

Diusahakan pada saat pembuat Copywriting untuk Penawaran dapat dibuat dengan Spesifik mungkin bila perlu tonjolkan hal-hal yang menunjukkan k.ata Spesifik, Jelas, dan Terlihat Pasti.

4.Dapat Disertakan Kata “Dan” dan “Tanpa”

Dalam membuat Copywriting juga harus memperhatikan penggunaan kata ”Dan” dan ”Tanpa” kata ”Dan” ini digunakan untuk menunjukkan manfaat dari produk anda. Kata ”Tanpa” disini berfungsi untuk memberikan kesan yang lebih unggul dibandingkan dengan produk lainnya.

5.Tampilkan Visual Dari Produk

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah menampilkan Visual dari Produk artinya secara tidak langsung pelanggan dapat melihat foto atau gambar Visual dari produk dengan jelas dan sebagus mungkin.

Ctr Iklan FB

CTR adalah Parameter Kesuksesan yang Perlu Dipertimbangkan

Pengertian dari Ctr(Click-Through-Rate) Adalah seberapa banyak orang dan seberapa sering orang melihat Iklan tersebut dan berlanjut mengklik Ikaln tersebut.

Ada beberapa tindakan yang harus diperhatikan untuk menunjukkan bahwa Ctr yang dibuat dapat berguna dengan baik.

  1. Membuat Headline Yang Menarik
  2. Pastikan Bahwa Headline Selaras Dengan Caption
  3. Mencantumkan Promo Pada Iklan Yang Dibuat

Pengertian E-Commerce Facebook

Kursus Facebook Ads Jakarta Terfavorit | Kursus Digital Marketing

E-Commerce Facebook adalah kemampuan untuk menjalankan transaksi jual beli pada Facebook yang berbasis Internet. E-Commerce sendiri sudah menjadi salah satu pilihan Favorit dari kebanyakan orang dikarenakan kemudahannya.

Ada beberapa Faktor yang mendukung E-Commerce:

  1. Adanya Cakupan Yang Cukup Luas
  2. Pada Saat Transaksi Terbilang Cepat
  3. Dapat Mendorong Ke Kreativitasan Dari Pihak Penjual
  4. Menciptakan Ke Efesian Yang Tinggi

Adapun beberapa contoh E-Commerce yang sering digunakan dan dijumpai dalam sehari-hari apa aja sih?

  1. Facebook
  2. YouTube
  3. Instagram

Dalam Aplikasi E-commerce ini kalian sudah bisa menikmati dan berbelanja dengan mudah,aman,dan terpercaya tentunya.

Algoritma Facebook Marketplace

Bahas Tuntas Algoritma Facebook Marketplace, Produk Berada di Paling Atas

Jika sebelumnya Facebook sudah mempunyai fitur Facebook Ads,Video Watch sekarang Facebook mengeluarkan fitur barunya yaitu ‘Facebook Marketplace’. Fitur ini termasuk baru pada aplikasi Facebook yang cukup efektif untuk memasarkan produk atau jasa. Tampilan yang ada juga tidak jauh beda dengan konsep yang ada di Shopee,Tokopedia,Lazada Dll. Algoritma Facebook Marketplace dibentuk dan dirancang dengan tujuan untuk membantu proses penentuan dari postingan yang sudah layak. Pembuatan Algoritma juga tidak sembarangan. Cara kerja yang ada Di Marketplace cukup mudah diawali dengan Mengumpulkan semua postingan atau jaringan pengguna Facebook. Selanjutnya Facebook akan mengeliminasi postingan yang dianggap tidak disukai Facebook. Ada beberapa konten yang tidak disukai juga oleh Facebook yaitu Konten yang bersifat Sensitif dan dianggap tidak Layak.

Ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan jualan pada Facebook Marketplace

  1. Melakukan Riset
  2. Memaksimalkan Dengan Menggunakan Facebook Ads
  3. Gunakan Kata Kunci Yang Sesuai